Senin, 04 Februari 2019




Bismillah..

Semua berawal dari menetapnya Aisyah di Jakarta, jadi ceritanya dulu gue pernah cerita ke aisy

“Syah, aku kalau nonton sering sendirian deh, coba ada kamu di Jakarta pasti kita bisa nobar hahaha”.

Padahal itu hanya curhatan aja, tanpa ada harapan apa-apa. Soalnya, pas cerita juga gue tau Aisyah masih pendidikan di Malang, dan gue udah lama stay di Jakarta. Tapi ternyata pas ada moment CPNS dibuka, Aisyah dengan absurd nya bilang ikutan dan daftar di Pemprov DKI, wah batin gue langsung terkejut dapet kabar itu, meskipun entah hasilnya apa, tapi gak nyangka aja, dia bakalan nyoba di DKI.


Gue sama Aisyah termasuk sering telfon-telfonan 2 pekan sekali, tapi sekalinya telfon paling minimal itu 60 menit, entah apa aja yang diceritain. Prinsip kita ialah “Cerita itu ditampung dulu, kalau udah waktunya Ceritakan”.  So, karena kita menampung, alhasil kalau udah waktunya pasti suka lupa waktu kalau udah cerita hahaha.

Beberapa minggu kemudian, Aisy ngabarin lagi kalau Alhamdulillah dia keterima jadi guru SD di Jakarta, wah gue bangga banget dengernya, dengan pengorbanan dia yang gue saksikan langsung, ternyata ucapan gue waktu itu Allah ijabah, dia juga pernah bilang waktu itu “Gak nyangka ya De, kayanya Allah nyuruh aku bisa nobar sama kamu nih” hahaha gue cuma senyum aja lihat rencana yang Allah buat.

InsyaAllah, Aisy bakalan memulai mengajar bulan April, kita doakan semoga apa yang Allah sudah takdirkan pasti yang terbaik. Lancar semua urusan (aamiin)

---

Seperti biasa, karena kami sudah satu kota. Sama-sama di Jakarta, akhirnya gue ngajak Aisy buat main dan nginep dirumah sekalian, kalau dihitung-hitung Aisy adalah tamu special ketiga yang nginep dirumah yang anak Malang. Kalau dibilang, dulu gue jarang banget ngajak anak Malang nginep dirumah, tapi dimulai dengan mba Riri, lalu mba Jule, dan yang terakhir kemarin Aisy, sepertinya besok akan ada anak Malang lagi yang harus nginep dirumah hehehe.

Sabtu, 2 Februari 2019
Tidak biasanya ada kajian Musawarah yang dibuka untuk umum, dan pengisinya juga Ust. Adi Hidayat, akhirnya membuat gue dan Aisy untuk bertemu disana. Beberapa hari yang lalu udah chit chat sama Aisy tentang pertemuan kita, yang awalnya gue mau pergi bareng-bareng sama Rita, tapi akhirnya jadi cuma main berdua sama Aisy aja.

Seperti biasa, malamnya chat sama Aisy bakalan ketemu jam berapa, karena kajian mulai jam 9.30, biar dapet tempat kita ketemu jam 9 di masjid nya, tapi ternyata itu hanya wacana semata, gue yang penuh dengan kemageran baru jalan jam 9 dari rumah, Aisy juga sampe masjid jam 9.30. Kata dia penuh banget orang disana, dia juga ga kedapetan masuk masjid, dan denger ceramah dari luar.

Oia sebenarnya, gue tuh tau lokasi Masjid Raya Bintaro Jaya, tapi Qadarullah disaat otw kesana, Allah puter-puter gue entah kemana, karena menghindari macet sampai akhirnya baru sampai Masjid sekitar jam 10.30. Itupun gak langsung ketemu Aisyah, tapi kita misah-misah dengerin ceramah ustadz, dan ketemu lagi pas mau Djuhur. MasyaAllah banget deh ngeliat masyarakat muslim yang sangat antusias buat ikut kajian, macet nya panjaaaang banget, orang-orang panas-panasan dengerin ceramah, gak pada duduk, hanya beralaskan koran pada ngemper dijalan, yang penting kedengaran suara ustadznya. Disitu gue ngerasa, emang perjuangan buat menuntut ilmu harus kaya gini nih, Sungguh-sungguh atau bahasa keren nya (berjuang sampai titik darah penghabisan). Soalnya mungkin ketika menjemput ilmu dengan cara yang sangat amat nyaman dengan menuntut ilmu dengan susah payah, hasilnya bakalan beda. Jadi inget, pas ust Adi berdoa di penghujung ceramah nya

“Semoga yang datang kesini dengan kegelisahkan, Allah hilangkan kegelisahan nya, Semoga yang datang dengan penuh dosa, Allah hapuskan dosa-dosa nya”

Saat mengaamiinkan doa ustadz yang itu, rasanya hati langsung meleleh, dan tentunya kegelisahan-kegelisahan tadi di jalan sebelum datang ke kajian seperti Allah langsung buang sejauh-jauh nya, dan Alhamdulillah langsung tenang.

Selesai Kajian Musawarah, akhirnya kita memutuskan untuk sholat di Masjid yang lain, dikarenakan kondisi Masjid Raya sangat padat, dan susah banget buat wudhu, tapi sebelumnya gue sempet order gofood cakekinian punyanya bang Arip, ada rasa yang bikin gue penasaran, namanya Red Velvet Oleo. Meskipun harganya cukup mahal, tapi menghilangkan rasa penasaran gue selama ini, tapi kalau ditanya puas gak sama oleo? Sayangnya tidak. Gue lebih suka yang Helshey dibandingkan yang ini, tapi gapapalah yang penting udah pernah coba.

Karena udah janjian sama Aisyah mau nonton bareng, akhirnya kita meluncur ke mall Alam Sutra buat nonton film Escape Room, gue penasaran nonton film ini karena diracuni kakak gue yang bilangnya nih film gak ngasih kesempatan istirahat buat penonton karena dikasih ketegangan yang gak habis-habis dari menit awal sampai menit terakhir, ditambah lagi gue nonton trailer nya dulu di Youtube, alhasil makin penasaran lah, tapi pas nonton sedikit kecewa sih karena gak terlalu menegangkan amat, ya 7.5/10 lah. Kalau kata Aisy, jalan ceritanya bagus, cuman endingnya gantung dan belum terlalu dapet klimaks nya.

Selesai nonton gue bingung mau ngajak Aisy kemana lagi, mau langsung pulang atau mau pergi lagi, tapi karena bingung mau ngapain di Alsut, akhirnya gue memutuskan untuk pergi sekitar jam 5 dan kayanya mau ngajak dia ke masjid Al Azhom deh, magriban disana dan makan jepangan setelah dari Al Azhom biar sekalian otw pulang.

Tapi sesampainya di masjid, sekitar setengah 6 kita malah menepi di taman depan nya puspem dan masjid Al Azhom, soalnya lucu gitu kaya masjid Raya Bandung, ada rumput sintetisnya, ditambah lagi banyak yang piknik. Berhubung kita masih lapar, akhirnya kita juga memutuskan untuk makan cakekinian sebentar sekalian main-main hp. Gak berapa lama kemudian, panggilan Allah datang, kita langsung buru-buru kemasjid buat ikut Jamaah magrib biar gak ketinggalan. Alhamdulillah masih Allah kasih kesempatan buat sholat Jamaah, rasanya itu selalu istimewa apalagi sholat dimasjid yang kubahnya besaaar sekali. MasyaAllah deh

Hai Oleo


Masyarakat kota Tangerang yang piknik di sore hari

taken by Phone : Xiaomi Redmi Note 5


Setelah sholat, gue tanya lagi sama Aisy, kamu mau makan di Street Food Pasar Lama Tangerang atau mau makan Jepangan kaki lima di deket rumahku, ternyata dia memilih nyobain street food, untungnya jarak dari masjid Al Azhom gak terlalu jauh, alhasil kita langsung gas ke Wisata Kuliner Kisamaun Tangerang.

Ada satu jenis makanan yang selalu bikin gue penasaran kalau kesana, yaitu makan seafood yang gak beralaskan piring, melainkan hanya plastic dan selesai seafood itu dimasak, langsung ditumpahkan kemeja kita yang beralaskan plastic. Waktu itu gue sama Aisy pesen lobster, kerang hijau, dan nasi. Totalnya 83.000, itupun kita gak bersih makan lobster nya, kata Aisy lain kali kita mah makan kerang ajalah de kalau kesini lagi, hahahaha. Btw, disana juga ada menu kepiting, tapi karena Aisy gabisa makan kepiting jadi kita gak pesen itu. Makan malam kita kemaren juga lumayan special sih, seafood saus padang nya (8.5/10) Worth it sekali saudara-saudara. Silahkan kalau kalian  main ke kota Tangerang berkunjung ke wisata kuliner kisamaun, dan cobain Seafood nya. Tips kalau mau makan murah, pesen menu kerang aja, paling dibawah 50k.


Udah kenyang makan seafood, ternyata Aisy masih mampir dulu ke roti kukus, gue yang gak sanggup makan apa-apa lagi hanya menunggu sambil ditemani suara pengamen akustikan, pokoknya street food kisamaun selalu ramai lah, apalagi malam minggu. Jadi gak akan pernah bosen untuk sering kulineran kesini, karena ada ratusan jajanan dan makanan yang bisa dicoba dengan harga yang sungguh variatif.

Pulang dari Kisamaun Street Food, sekitar 20.30 jarak kerumah gue dari lokasi kurang lebih 30 menit, cuman pas nanya Aisy dia bilangnya jauh, padahal sih enggak. Cuman gue lumayan pegel aja nyetir seharian, dia mau gantiin tapi gak gue bolehin soalnya tanggung udah deket.

Sesampai dirumah dan bersih-bersih, bukannya tepar. Kita malah cerita-cerita sampai setengah satu pagi, apalagi ada drama kecoa dan cicak yang saling tatap-tatapan membuat gue terngakak-ngakak malam itu, soalnya pas banget cicaknya keluar setelah Aisy bilang

“Aku mah gak takut kecoa De, yang aku takutin cicak” dan wusssh cicaknya nongol. Hahahaha gue langsung ketawa sampe capek XD


Capek cerita, akhirnya kita mematikan lampu kamar, wacana beberapa jam sebelumnya besok mau CFD an pagi-pagi di Sudirman tentu saja hanya menjadi wacana, minggu selalu membuat kasur lebih indah dibanding CFD dan 25 jam bersama Aisyah mengakibatkan suara ku serak kalau mau nyanyi. Hahahahaha

Entah apa faedahnya kita foto dengan background dia Syah?

Yeay... Alhamdulillah
Segini dulu cerita Ade diawal Februari, Semoga bisa istiqomah nulis dan makin sering update.

Syukron Aisyah sudah main kerumah, Ingat wish list kita masih banyaakk..

Oia, terimakasih ya yang sudah mampir dan baca, biar aku tau kamu baca. Jangan lupa komentar dibawah..

1 komentar:

  1. It's cicak de, not lalat 😁 anyway thank u 25 jam pengalamannya. Tapi beneran 25 jam banget ya? Hehehe

    BalasHapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates