Kamis, 03 Mei 2018


Assalammualaikum semuanya :)

24 Maret yang lalu, tepat di hari sabtu. Gw bertemu seorang perempuan yang biasanya cuma gw lihat di layar hp, karena jarak yang begitu jauh. Dia di German dan gw (masih) di Indonesia,  dan sekarang bisa ketemu langsung, disebuah acara yang spesial.

Bisa dikatakan ini adalah pertamakalinya gw memberanikan diri untuk ikut acara semacam ini, kalau mau dikatakan ini meet n greet, gw gak terlalu sepakat sih. Lebih cocok dibilang open house, haha. Lucu ya? kalau biasanya artis ngadain meet n greet yang menyiapkan fans nya, kali ini yang menyiapkan adalah yang mengundang, which is kak vina


  • Jadi, siapakah Vina Aulia itu?

Baiklah, akan gw ceritakan menurut kacamata ade tentang seorang perempuan yang namanya akan sering ter-mention ditulisan ini.
Divina Aulia, adalah seorang mahasiswi arsitektur di German yang rumahnya ternyata di Bintaro, gw kenal beliau dari video nya di youtube yang membahas #nikahonbudget, sebuah serial video bersama kak sakti (suaminya ka vina) yang juga mahasiswa IT di German, dan mereka membahas tentang persiapan pernikahan nya di youtube kak vina. Selain ka vina suka buat video youtube yang berfaedah, instagram ka vina juga keren-keren feed nya, tapi dari itu semua yang paling menarik dan bikin gw pengen ketemu ialah karena cara pandang ka vina.

Jadi awal mula acara spesial ini ialah kepulangan ka vina ke Indo karena mamahnya ka vina yang sedang sakit(syafakillah tante), fyi ka vina adalah student architech di german yang gak setiap tahun pulang kesini. Jadi ketika ka vina pulang dan update di instagram beberapa foto di Jakarta, gw ya cuma like-like aja. Sampai suatu ketika, ada satu foto dimana caption nya itu ka vina bilang kalau banyak yg ngajak ketemu ka vina, tapi kata mamahnya ka vina 'ajak aja main kerumah, dan bagi yg tertarik main kerumahnya di bintaro, silahkan dm.

Lalu dengan iseng, akhirnya gw dm bunyinya "Ka Vina mau ikut silaturahim sabtu ini dongs". Gw dm 19 maret, dan 4 hari kemudian baru dibales, ka vina membalas dengan mengirimkan alamat rumah nya, dan konfirmasi kehadiran, bisa atau enggak nya. Karena gw gak punya agenda apa-apa dihari sabtu itu, maka gw jawab "insyaAllah bisa kak"


  • Perjuangan di Sabtu Pagi
Pada hari sabtu, tepat tanggal 24 Maret 2018 ternyata Allah menurunkan keberkahan melalui hujan yang cukup lebat, karena acaranya jam 11 sd jam 13,  dan waktu sudah menunjukkan pukul 10.30, akhirnya gw dm ka vina lagi, "ka vina, di BSD hujan nih, acaranya jadi kan kak?" lalu dibales "jadi kok". Dengan modal nekat yang awalnya kesana pengen naik motor biar irit dan pengen tau jalan, tapi karena hujan akhirnya gw memutuskan naik grab, alhamdulillah nya lagi punya voucher 40k free dari bonus tuker point *adaperjuangannyakan? jadi meskipun sendirian berangkat nya, ya tetap dijabanin deh hehe

Sendirian di grab car dengan kondisi ngantuk-ngantuk abis berenang sebelumnya, ditambah cuaca mendukung banget buat nempel di kasur, sekitar jam 11 lewat gw sampai dirumah kak Vina, Alhamdulillah gak kesasar, maps nya pas. Sesampai dirumah ka vina, baru ada 2 orang yang hadir, satu dari bandung namanya shifa dan satunya lagi temen ka vina yang dulu juga kuliah di Jerman namanya ka bivi. First Impression ketemu ka vina adalah kenapa ini orang lebih cantik dibanding di instagram atau video2 nya di youtube? haha 

Beberapa menit kemudian banyak yang dateng, ada ka wulan dan temennya dari jaksel, dan banyak lagi yang menyusul. Lucunya setiap ada orang yang dateng, wajahnya ka vina itu kaya bingung gitu, hehe dan ka vina langsung buka buku catatan nya buat absenin satu-satu *like a teacher in a class.


  • Sharing sama kak Vina

Sekitar jam 12 lewat, masih banyak yang berdatangan, padahal obrolan nya udah kemana-mana. Dari ngobrolin tentang indonesia dan seluruh keunikan nya, lalu ngobrolin tentang german dan pastinya ngomongin #nikahonbudget

Teman-teman tau gak? ka vina itu udah menikah loh, dan yang bikin menarik ialah serial yang ka vina ciptakan bersama suaminya (read: ka sakti) di youtube. Sebuah serial video yang membahas #nikahonbudget, yang singkat nya menceritakan kisah mereka. Kisah perjuangan sepasang student from indo yang sedang belajar arsitektur dan IT di Berlin (German) dan memutuskan untuk menikah meskipun masih kuliah.

Dan gak cuma tentang pernikahan aja yang dibahas kak vina di youtube nya, sering juga ngebahas tentang kuliah arsitektur, gimana kehidupan mereka disana, dan banyak hal lainnya. Ada satu titik yang gue lihat dari ka vina setelah kemarin ngobrol banyak, kalau ka vina ini orangnya idealis dan prinsipnya keren banget, senang sekali rasanya bertemu dengan sesosok perempuan yang dalam melakukan apapun, sangat difikir sekali bagaimana resiko nya, dan ka vina adalah orang yang sangat suka berbagi #makasihyakak

Back to acara.
Di acara kemarin, kurang lebih ada 12 orang spesial yang datang khusus untuk ngobrol dengan kak vina, banyak hal-hal menarik yang kita bahas, seperti 
(Kenapa kalo di Indo, ketimpangan harga jauh sekali. Contohnya kalo kita beli 1 cup ch*time yang bisa sampe 30k, tapi kalo kita beli nasi padang seharga itu bisa 2 bungkus dengan menu yang lengkap) Dan kata ka vina, kalo di German ketimpangan ini gak terlalu tinggi.

Terus ka vina juga sharing, kalau pendidikan di German itu emang MasyaAllah susah nya, jadi student indo disana emang luar biasa berjuang nya, intinya indo masih jauh dan gw yakin suatu hari bisa seperti german *meskipun gatau kapan haha

Kalau kata temen gw yang kemarin ikut, acara kemarin emang ngasih makan otak banget. Cerita-cerita kak vina dan teman nya (kak bivi) bikin kita open minded. Setidaknya ada sedikit bayangan tentang hidup di negara eropa, khususnya german. Tentang pendidikan, dan banyak hal lain nya.

Setelah sharing-sharing dan tanya jawab, kita lanjut bikin content video untuk di youtube nya kak Vina, tanpa persiapan apapun dan langsung di eksekusi beberapa menit setelah ide buat video itu terlontar dari kak vina. *soon ya, nanti di share kalau link nya udah ada hehe

Intinya sabtu bersama kak vina kemarin sangat berkesan buat gw, bukan karena kak vina aja, tapi karena teman-teman yang dateng, padahal baru ketemu tapi udah berasa jadi keluarga sendiri, bisa sharing macem-macam, kocak-kocak, pokoknya banyak banget ngakak nya, tapi insyaAllah bercandaan kita kemarin gak menutupi asupan bergizi yang kita omongin kok

Kalau kalian baca, masih inget gak? hal apa aja yang bikin kita geleng-geleng sama indonesia? 
*janganlupakomendibawahya wkwkw 
Negeri kita emang lucu, tapi selalu jadi tempat pulang kan?


Boleh gak? nyebut orang-orang disini "vinalways"

 
Semoga bisa ketemu lagi ya kak, entah di indo atau ade susul nanti di postdam





8 komentar:

  1. Ade ini manis banget. Lebih manis dari gula. Hehe pertemuan sama ade juga ngasih bekas yang spesial di hati aku. semoga kita bisa berteman terus ya de. Dan terima kasih untuk tulisan yang bikin semangat ini <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwaaa dikomen kak vinaaa...
      mmmm
      iyaa kak.. semoga kita bisa berteman terus
      kak vina juga semangat yaa nulis di blog nya, bikin video youtube nya, konsisten dengan feed instagramnya yang rapih. Semoga buku kak vina segera terbit, aku harus jadi 10 orang pertama yang baca hehehe..

      *btw, masih ditunggu video kita di youtube hehe

      Hapus
  2. Ade selamat yaa bisa malmingan sama kak vina . hehe
    Aku juga #vinalways disini
    Tapi sayangnya aku di malang dan jauh bgt mau dtg kesana. Tapi lega sih sempat menyampaikan di DM ke inginan untuk silaturahmi ke rumah kak vina tp posisi jauh (malang) dan di bls. Pdhl pengen tanya2 ttg kuliah arsi disana krn aku di malang mhs.arsi juga
    .
    Salam kenal ade 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Witaa..
      whaaa kalo #vinalways, ayo masuk group line nya wkwkw
      wuih arek malang? sama dong? aku juga lulusan malang.
      kuliah dimana? wita?

      iya salam kenaaal :) thankyou udah baca yaa :)

      Hapus
  3. Pastiii kita akan selaluhh ingetttt... semoga kapan2 kita bisa ngumpul2 lagi yaa ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Rindi :)
      thankyou ya udah bacaa..
      iya harus banget kapan-kapan ketemu lagi, meskipun ka vina nya di berlin hahaha

      Hapus
  4. Ciye, dikomen sama doinya langsung...
    Btw baca artikel ini siang-siang gini bikin mata melek. (Segala hal yg berbau 'negeri orang' selalu bikin saya melek).

    Barakallahu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mba jule sudah baca dan melek baca ini.. hehe
      semoga bermanfaat terus , dan gabosen baca tulisan ade hehehe

      Hapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates