Kamis, 31 Mei 2018


Akhir-akhir ini gue sering lihat betapa banyaknya manusia-manusia, eh gausah nyebut manusia deh, sebut netizen aja yang sangat bangga kalau bisa berhubungan langsung dengan idola nya

Contoh kecilnya,

komentar nya di like, di bales, di follow back, di notice, dan segala macam bentuk apresiasi by sosmed
Kebahagiaan yang terlihat sangat-sangat meriah, mereka menunjukkan itu dimana-dimana, sampai kadang ada satu pertanyaan di otak gue 
"Terus, kalau lo dapet notice dari idola lo? Lo bakalan apa selanjutnya?"
Sampai-sampai yang gue pernah lihat di salah satu fanbase , mereka sampai punya visi 
"Apa yang bisa gw lakuin buat idola gw? "
Dalam hati gw, "WHAT?"
Sebegitukah pengaruh idola di hati para penggemar2 nya?

Gue nulis ini bukan berarti gue gak punya idola, gue juga punya kok, bahkan banyak orang2 yang gue follow instagramnya, gue subscribe youtube nya, gue nikmati semua karya2 nya di internet, bahkan gue juga pernah ketemu sama orang yang gue anggap keren di sosmed.

Cuman, dari itu semua, gw ngerasa punya rem untuk ask my self  "Apa yang lo kejar dari mereka sih de?"

Karena ada satu nasehat yang masih teguh di diri gw "Kalau, sosmed itu fana, bahkan dunia ini bukan tempat untuk kita kejar2 sampe segitunya, sampai kita lupa punya 1 tujuan"

Seringnya, orang-orang itu selalu berusaha punya banyak temen di sosmed, tapi sejatinya mereka ga punya the real friends, ketika mereka punya masalah mereka gatau harus cerita ke siapa, karena teman-teman yang mereka punya cuma temen-temen yang bisa dilihat dari layar, tanpa bisa mereka pegang atau tatap langsung mukanya.

Gw yakin banget, pasti banyak orang-orang yang berfikiran "Ah, gak penting punya temen asli, yang penting kita saling follow, saling like, saling komentar"

Tapi dari itu semua, apakah mereka bisa jenguk lo? kalau lo sakit? Bisa bantuin lo? kalau tiba2 ban motor lo bocor? atau saat lo mati? apakah mereka bisa dateng? buat doain lo? nyolatin lo?



~entahlah

3 komentar:

  1. Argh suka deh, tulisannya (secara teknis) makin rapih mbak huehehe xD maafkan pet-peeves nya adikmu ini yang kadang ga masuk akal xD

    Ih aku juga pernah berbagi waktu foto IG ku di sukain sama idola (idola ga ya, mantan deh wkwkw). Gatau deh, sukaa dan bahagia aja rasanya, ga bisa dikendalikan juga :( it was just made my day wkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuihhh terimakasih zahrah, alhamdulillah sudah ada peningkatan ya berarti hehehe
      hmmm iya ga apa-apa sih sebenernya asalkan jangan berlebihan, diakan cuma manusia wkwkw

      Hapus
  2. Tulisannya nampar bgt kak buat aku, langsung jleb gitu wkwk. Tapi bagus! Aku jg baru nyadar slama ini notice idola buat apa, dan diperliatkan noticenya jg buat apa. Yg penting mah idola buat dijadiin motivasi diri aja biar semangat buat sukses kaya mereka jg *ngomong apasih han😂

    BalasHapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates