Jumat, 08 Mei 2015



-UPDATE-

Oke, sekarang kembali ke gue lagi? Haha yaialah, ke siapa terus? Kalo bukan gue? Emang ini blog siapa??

wkakaka, okelah, sekarang kita bakalan bahas apa yaaah??

Kisah yang bakal gue tulis disini, gak akan jauh sama cerita-cerita gue sebelumnya, iya tentang mereka, iya mereka, mereka anak-anak syahidah, yang ceritanya dulu udah pernah gue posting, kalo kisah sebelumnya kan tentang ukhuwah pas lagi nunggu-nungguin mau sholat ashar.
Dan kisah gue sekarang juga gak jauh dari kisah sholat?

Pada penasaran? Ada yang mau nebak?? Kira-kira ceritanya bakalan kaya gimana yaa? Ini cerita tentang ke-kocakkan dan keanehan sholat yang terjadi di kontrakan gue? Mungkin lo juga pernah ngerasain kan? Pas lagi sholat, batal gara-gara sesuatu, nah disini gue juga bakal cerita tentang sholat-sholat..



1.       Batal karena Petasan
Ini terjadi pas lagi liburan Idul Adha, disaat di kontrakan Cuma ada gue, mba fathiya, Raisa, sama Balqis, jadi Cuma ada kita ber-4, dan 4 orang lainnya liburan di kampung halaman masing-masing, jadi ceritanya pas mba fathiya, raisa, dan balqis sholat ashar, dan gue lagi gak sholat, jadi otomatis gue di kamar, waktu itu pas mereka lagi sholat berjamaah, ada suara petasan yang ngagetin gue dikamar, dan so pasti ngagetin mereka yang lagi sholat, dan ledakan petasan nya itu gak sekali jadi berkali-kali dan mereka pun pastinya kagetnya juga double-double, dan kata mbak fathiya mereka sholat juga sambil kaget, tapi nahan ketawa semua, tapi gue yang dikamar sendirian, malah ketawa ngakak, soalnya gue gak mikir mereka yang diluar, yang gue pikirin Cuma ‘itu kok petasan nya gak berhenti-berhenti ya’ eh malah bikin gue ketawa ngakak, sampe akhirnya mereka yang lagi sholat pun batal, gara-gara gue ketawa ngakak, pas petasan itu jatuh dan meledak-ledak, pokoknya kalo ngebayangin gerakan mereka kaget pas lagi sholat itu kocak banget deh, bisa bikin ngakak gak berhenti.. wkakaka

2.       Sholat 7 Rokaat
Ini cerita kedua dari serial sholat nya anak-anak syahidah, jadi ceritanya kalo yang ini lagi sholat djuhur, dan pas itu gue jadi imam, dan lo tau kan, kadang kalo lagi jamaah ada yang masbuk, nah jadi waktu itu pas gue jadi imam, temen gue si Raisa, masbuk, jadi dia ikut sholat dirokaat kedua, tapi kocaknya pas gue salam dia juga ikutan salam? Nahloh? Nyambung gak? Kan harusnya dia berdiri lagi yak? Abis salam, tapi raisa ini ceritanya lupa, kalo dia masbuk, jadi kata raisa pas dia istighfar abis sholat, dia baru sadar kalo dia kurang 1 rakaat, dan dia langsung teriak dan bikin kita semua ketawa, wkakaka

Akhirnya, si raisa ini ngulang lagi sholat nya sama si Balqis yang waktu itu belum sholat, jadi total sholat djuhur si Raisa 7 rokaat. Haha


3.       Sholat Magrib yang Tak bersuara
Kalo cerita diatas gue jadi imam sholat, kalo cerita ini gue jadi makmum nya, dan sholat nya berdua doang, gue sama mbak fathiya, waktu itu kita abis rapat di kontrakan kautsar, dan kita belum sholat magrib, dan pas mbak fathiya jadi imam nya. Lo paham kan? Kalo sholat magrib, isya, dan shubuh itu harus bersuara (jahr), nah kocaknya pas itu, setelah takbir pertama, gue nungguin mbak fath buat baca surat al-fatihah, tapi kok gak ada suara nya, gue pikir masih baca doa iftitah kan ya, tau-tau nya mba fath langsung takbir buat ruku’, lah gue makin bingung disini, ini mbak fath sholat sendiri apa sholat berjamaah dah? Gue masih diem pas itu, dan galau juga mau batalin sholat apa gak ya? Gue juga mikir gimana cara ngingetin salahnya, setelah itu mbak fath berdiri lagi buat rokaat kedua, dan di rokaat kedua sholat magrib kan masih ‘jahr’ ya, tapi gue tungguin lagi, loh? Kok? Gak ada suaranya lagi? Kok gak baca alfatihah? Gue semakin bingung? Mbak fath ini sholat apaan dah? Akhirnya gue diemin aja sampe sholat magrib selesai, dan pas mbak fath salam, gue langsung nanya “mbak fath? Sholat apaan? Kok gak ada suaranya??” dan mbak fath langsung istighfar, dan gue langsung ketawa sambil banyak-banyak istighfar, haha di sujud terakhir tadi juga gue mohon ampunan dan semoga diterima sholat gue, kata mbak fath “aku lupa tha, pokoknya pikiran ku lagi kosong” dengan wajah malu nya, whahaha gue ya diem aja, sambil bingung? Tadi gue sholat magrib bukan yak? Hahaha kocak ! ada-ada aja dah..

4.       Batal, karena percakapan aneh.
Ini ceritanya si Shafa, pas sholat magrib duluan, jadi pas gue dan khomaira mau masbuk sama shafa, gue tanya sama maira, “tadi anti pulang sama siapa? Jalan kaki atau dianter temen?” Dan maira jawab “jalan lah” terus gue tanya lagi “hah? Jalan? Kenapa gak minta jemput shafa??” tanya gue dengan polosnya ke maira, dan si shafa pas denger pertanyaan gue langsung ketawa dan batal sholatnya. Haha. Gue sama maira juga langsung ngakak, soalnya pertanyaan gue aneh emang? Kenapa gak minta jemput shafa? Kan di syahidah ini, Cuma shafa doang yang gabisa naik motor, makanya dia langsung batalin sholat dan gue sama maira langsung ngakak, dan pas gue nanya juga, gue gak mikir dan gak inget kalo shafa gak bisa naik motor? Yang gue inget, dirumah Cuma ada shafa, makanya gue bilang? Kenapa gak minta jemput shafa? Whaha. Jadi yang dong-dong siapa? Wkakak

5.       Aku mau mandi dulu
Cerita ini, cerita antara gue, mbak fathiya, sama Khomaira, pas waktu itu mau sholat ashar, dan gue kondisinya abis mandi dan buru-buru mau rapat, karena gue buru-buru dan gak mau sholat sendiri, akhirnya gue ngajak maira sholat ashar “ayo ra sholat ashar, sama aku” ajak gue, dan maira jawab “aku mau mandi dulu tha” dan akhirnya gue sholat sendiri, tapi kocaknya pas Maira udah selesai mandi, dan gue udah berangkat rapat, si maira ini ngajak mbak fathiya sholat, dan lo tau? Mbak fathiya jawab apa? “aku mau mandi dulu ra” haha itu jawaban yang sama, kayak jawaban maira ke gue, jadi disini kondisinya maira di balikkin lagi sama mbak fathiya, dan akhirnya maira juga sholat ashar sendiri. Wkwkw


6. Antara Lalat dan Bangkai
ini cerita paling spesial dari, semua cerita diatas? makanya gue taro di akhir, ini cerita nya mbak fathiya, yang kocak dan bikin ngakak, tapi gue lupain. wkwk. soalnya pas kejadian ini, gue gak ada disini, terus tadi mbak fath posting ceritanya ini di facebook, gue langsung copas aja ya, biar terkesan original gitu wkwk

Nggiiiingggg,,..grdgdrdrrddg…ngiiingggg.. Menepuk-nepuk bagian wajah yang dihinggapinya sejak tadi. Mengganggu sekali. Tertidur lagi.  Ngiinggggg… grdgrdgrdg.. ngiiiiingggg… Berisik lagi. Bahkan kini ia hinggap di hidung. Seketika itu aku terbangun. Lalat. Menyebalkan, disaat asik tertidur di siang mendung ini, si lalat juga asik terus menghinggapi bagian tubuhku. Berusaha menangkap tapi percuma, satu pun dari mereka tak terlihat. Aneh. Jika kudapatkan ingin rasanya ku mutilasi mereka agar tak lagi mengganggu. Akhirnya kuhentikan tidur nyenyakku.

Magrib tiba dan kami pun bergegas sholat. Mengantri wudhu lalu bersiap mengenakan mukena. Ketika imam memulai takbir, sebagai makmum pun aku mengikuti. Dalam hitungan 5 detik, bunyi itu . . . ngingggggg…grdgrdgrd… nginggiinggg.. Astagfirullah. Berusaha menahan agar tak banyak gerak dalam sholat yang baru ku mulai. Mungkin si lalat hanya lewat. Tak lama kemudian, ngingggg.. grdrgrdrdr.. ngingggg.. dan kita ia seperti menjalar ke telingaku. Seketika itu . . .


“Ya Allah… Arrgggghhhh… ya ampun nih lalat kelewatan.. tadi siang gangguin tidur, sekarang gangguin lagi. Dikira aku BANGKE (baca bangkai) apa?!” kataku setelah spontan ku batalkan sholatku sambil mengibas-ngibas mukena yang ternyata di dalamnya ada si lalat. Sedikit kesal karena sholatku terpaksa ku batalkan karena si lalat. Untung saja imam dan makmum yang lain tidak terganggu dengan kehebohanku. Ku tata niat lagi, dan mengikuti imam. Dan aku pun tertinggal satu rakaat.

Sampai pada salam, adik-adik kontrakan yang tadi jadi imam dan makmum langsung ketawa terbahak-bahak. Ternyata saat sholat mereka mendengar kehebohanku karena si lalat. Hanya saja mereka menahan untuk tidak ketawa. “Hahahah.. Mbak Fathiya kayak BANGKE di laletin terus” kata salah satu dari mereka. Ternyata mereka pun tak khusyuk. “tadi waktu shalat, aku pengen banget ngakak denger mbak fathiya jadi BANGKE” kata salah satu yang lain. Yah mungkin karena aku yang membuat kehebohan itu.. Astagfirullah, hanya gara-gara seekor lalat aku merusak shalatku dan orang lain. Yah meskipun tak bisa juga hanya ku salahkan si lalat yang saat itu memang sedang memenuhi rumah kami karena musim hujan yang mengundang mereka datang. Hanya mencoba ikhlas “satu hari menjadi BANGKE”.


Ya, itulah enam cerita aneh sholatnya anak-anak syahidah, mungkin kalo kalian ada di posisi gue langsung, bakalan ngakak abis kali ya? Tapi semoga cerita ini ada manfaatnya deh ya, setidaknya ada yang bisa diambil dari keanehan-keanehan disini.

Thankyou ya udah mau baca, pokoknya tunggu aja deh cerita-cerita syahidah berikutnya....


Bye.. Wasalammualaikum

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates