Selasa, 07 Juli 2015





Bismillah…

Hellow.. Hai.. Good Morning.. Shobahul Khoir.. Selamat Pagi..

Apa kabar semuanya?

Alhamdulillah, di pagi hari ini, tepatnya hari ke 21 ramadhan , gue masih punya kesempatan buat nulis blog lagi. Haha

Saking ga ada kerjaan pas liburan gini, jadi gue bakal nulis throwback birthday anak-anak syahidah, kenapa gue pengen nulis ini.

Karena moment-moment kayak gini nih yang gabisa terulang untuk kedua kali nya, terus gue juga gamau inget moment ini dari sekedar cuap-cuap garing atau sekedar foto-foto buram. Haha #yaelahburamkayazamanpenjajahanaja

Aha, pokoknya gue pengen bisa mengenang moment-moment ini lagi dengan baca tulisan di blog ini.
Oia FYI, besok anak-anak Syahidah udah gak sama lagi loh :(

Jadi, kemungkinan besar, gue bakalan pisah sama semuanya, kecuali sama Mbak Fathiya. Jadi yang tetap di Syahidah untuk personel yang lama tinggal saktha sama mbak fath. Okelah never mind.. Pokoknya ini bakalan jadi last post gue tentang syahidah, jadi ada 4 part. Dan ini Part 4 nya untuk Syahidah Session 1. Soalnya insyaAllah akan ada syahidah session 2. Jadi tunggu aja cerita yang bakalan seru lagi nanti nya di Istana Syahidah.. whoho

Oke, jadi ini diawali dari milad nya siapa? Hayoo tebak?

gue kasih ciri-ciri ya, dia ini wanita, #yaelah #yomesti. Kuliahnya di jurusan yang ngitung-ngitung uang, suka nonton korea, asli jawa timur tulen. Udah bisa nebak? Kalo belom? Silahkan angkat bendara putih? #lokirainitomandjerry wkwk

Baiklah, kita mulai dari cerita ukhti Balqis #ininamasamaran :D

Personel Syahidah yang pertama milad ya si Balqis ini, jadi Balqis milad tanggal 19 oktober 1994. Kemarin kita ngerayain nya pas tahun 2014. Jadi berapa umur balqis? #hitungsendirilah yah. Haha

Balqis ini lumayan seru milad nya, jadi ini moment pertama ngerayain milad di syahidah, gue udah lumayan lupa juga ceritanya gimana, yang jelas seinget gue pas balqis milad, dia itu lagi jadi panitia osjur jurusan dia, dan sebelum dia milad dia lagi jadi panitia outbond di osjur nya, jadi hari itu, kalo gak salah hari ahad #semogabener. Kita, anak-anak Syahidah beliin balqis kue, ya semacam kue tart lah, #apaemangkuetartya? #iyaemangkuetart . Tapi pas dikasihnya itu udah malam, itu juga kita kaya ada acting nya juga kok, gue juga agak-agak lupa, kayanya balqis lagi di kamar mandi, dan kocak nya kita siapin surprise milad nya kan pas balqis di kamar mandi ya, jadi rencana nya pas balqis keluar kamar mandi, langsung dikasih surprise. Nah, kita nyiapin nya itu dikamar nya balqis, jadi kita ngumpet semua tuh. Tapi kita pada lupa, kalo balqis punya kebiasaan lama di kamar mandi, 
maksudnya waktu balqis di kamar mandi itu gak kaya yang lain, yang cepet. Tapi dia lumayan lama. 

Gue juga gak ngerti, ngapain balqis di dalem. Dan kocak nya kita itu nungguin balqis lama banget di kamar nya, tapi lebih dari 15 menit, si balqis ini gak keluar-keluar, gue hampir aja menyerah menunggu si balqis, udah gitu pas nunggu kaya ada suara dia mau keluar kamar mandi, dan kita udah siap-siap. Tapi ternyata apa? Itu Cuma suara PHP doang, fail lagi deh, beberapa kali kita di PHP in sama pintu kamar mandi, agak annoying sih, tapi kita pada sabar buat nungguin. Dan…

Pas Balqis keluar kamar mandi,, S..U..R..P..R..I..S..E…..

Kita kasih balqis kue nya, dan habis itu kita duduk melingkar deh, di lingkaran itu keliatan banget wajahnya si Balqis yang akwakrd, kaya bingung sama seneng gitu, Alhamdulillah surprise nya gak sia-sia, meski kita yang malah di PHP pintu kamar mandi terus, di lingkaran itu juga akhirnya Balqis bersuara, agak mellow juga sih, soalnya Balqis bilang, ini pertama kali surprise milad nya dia, jadi Balqis ini bukan orang yang suka ngerayain ulang tahun, atau keluarga nya yang ngerayain juga, jadi di keluarga nya balqis moment ulang tahun itu, ya dianggap biasa aja. Gak ada perayaan atau apapun.

Tapi, karena balqis tinggal di syahidah, dan di Syahidah ini ialah keluarga nya juga, keluarga baru buat balqis tepatnya, jadi ulang tahun balqis ialah moment untuk kita semua, moment dimana, kita bisa doa sama-sama, moment dimana kita bisa makan kue bareng-bareng, atau sekedar selfie. Hehe.

Di lingkaran yang belum selesai ini juga, satu per satu personel syahidah, ngucapin milad + doa-doa terbaik nya buat Balqis. Pokoknya wish you all the Best buat Balqis lah. Dan, karena besok Balqis gak tinggal di Syahidah lagi, semoga di Keluarga Baru Balqis, bisa ngerayain moment milad Balqis lebih luar biasa lagi dari kita ya..

----

Ini cerita kedua, dari cerita milad nya anak-anak Syahidah. Ini pas milad nya? Mau main tebak-tebak kan dulu? Atau langsung aja? Biar seru kita tebak-tebak kan dulu ya?

Dia ini ibu kita semua, #kayanyaudahtahuinisiapa?, dia milad tanggal 29 November . Dan Keren nya, bertepatan sama Milad organisasi kita juga, LDK At Tarbiyah, cuman lebih dewasaaan dia daripada LDK, udah tahu dia siapa?

Dia adalah Khomaira, kita panggil dia Maira.

Maira ini agak kocak pas Milad nya, jadi dia dikerjain hampir seminggu sama mbak Fathiya, gue juga bingung ini awalnya mbak fathiya diemin si maira, lebih dari 3 hari kalo gak salah, haduh gue nulis ini sambil ketawa ngebayangin scenario yang agak kocak, jadi emang gue sempet ngomong sama mbak fath, kalo maira milad nya sabtu besok, tapi gue udah ngeliat mbak fath diemin si maira, gue juga bingung itu kenapa, sampe akhirnya gue pikir, mbak diemin maira sampe dia milad ya mbak, jadi kaya acting gitu deh, dan ternyata bukan mbak fathiya aja yang acting diemin maira, mbak rahil juga ikut-ikutan diemin Maira. Dan gue kayak dalang dari scenario ini, tapi lo tau? Maira malah curhat ke gue, kalo di diemin sama mbak fathiya, dan mbak rahil juga ikut-ikut tan. Haha, pas acting ini gue bener-bener kocak, denger maira curhat.

Sampai akhirnya, di H-1 maira milad, gue gak enak badan. Jadi gue emang lagi gak fit waktu itu, kenapa ya kondisi nya?, kalo gak salah gue gak bisa makan, jadi kalo makan, keluar lagi, keluar lagi, jadi gue Cuma minum aja, sampe akhirnya hari jumat, H-1 gue gak tidur di syahidah, gue mabit di kostan mbak helma, terus pas paginya gue pulang, kondisi Syahidah gak enak banget, si Maira juga mukanya kasihan banget, padahal pas dia lagi milad. Jadi ceritanya scenario masih belum selesai pemirsah..

Tapi dipagi itu, dengan polos nya, gue tetap ngucapin happy milad ke Maira, meski hanya berjabat tangan dan doa dalam diam, itu sebagai scenario juga sih, kan gue disini ceritanya artis protagonis, haha

Sampai siang hari, kita anak-anak LDK merayakan milad LDK dikampus, dan sedihnya LDK itu kelebihan Tumpeng, jadi pesen tumpeng nya berlebih, hingga akhirnya bingung untuk bayar tumpeng ini, dan sisa tumpeng nya ada 2, yang satu dibawa sama ikhwan, yang satu dibawa ke Syahidah.
Abis Magrib, gue lagi gak fit, jadi gue dikamar aja, mendekam sambil tutup selimut. Abis magrib scenario mulai lagi, ini diluar batas naskah yang gue tau, jadi gue gak ngerti tiba-tiba di luar mbak fathiya marah-marah khususon marah ke maira, gara-gara itu tumpeng bisa berlebih. Disini, si maira Cuma diem aja dikamar, di luar ada mbak fathiya, ada mbak Rahil, ada balqis, raisa, shafa. Semuanya pada diluar sambil meratapi tumpeng itu, dan gue yang lagi gak enak badan Cuma dikamar aja, gue juga bingung pas mbak fathiya marah-marah ke maira, terus gue juga kena dimarahin karena gue kaderisasi di LDK, yang harusnya bisa memastikan berapa jumlah anggota LDK yang hadir, akhirnya gue keluar, terus aneh nya, mbak Fathiya ini marah-marah sambil nangis, tapi pas gue liat dia ketawa juga, jadi dia acting, dan gue baru sadar, disitu gue bolak-balik dari kamar si maira ke ruang tengah, jadi si maira ini disuruh sama mbak Fathiya keluar buat tanggung jawab tumpeng ini, tapi entah kenapa, apa si maira takut atau apa, dia dikamar aja sambil pegang Hp, kalo gak salah dia lagi komunikasi sama ikhwan terkait tumpeng ini, pas gue dikamar maira. Mbak Fathiya ini makin menjadi-jadi diluar, acting nya makin kocak, gue sebenernya pas di dalem nahan ketawa pas denger acting mbak fathiya, kaya mau nangis. Sumpah Absurd banget, tapi karena gue juga dituntut acting ya gue biasa aja, sambil ngerayu si maira buat keluar, karena rencana nya, pas si Maira keluar ini, baru deh kita kasih Surprise nya.

Karena maira gak keluar-keluar kamar, padahal mbak fathiya udah lumayan capek acting teriak-teriak di luar, akhirnya gue juga menyerah, dan gue menunggu diluar, dan maira pun ikut keluar, dan Tadaaaaaa…

Mbak fathiya, langsung ketawa-ketawa, dan ini lah Surprise milad nya, tumpeng itu akhirnya untuk Maira, dan maira potong tumpeng nya, dan kita kembali melingkar lagi, melingkar dalam moment milad maira, maira make a wish, dan kita semuanya meng aamiin kan, sekaligus satu-satu ngucapin milad nya ke Fathiya.

Ahahaha, gue pun bilang maaf sebesar-besarnya atas acting protagonist ini. Whowhwohwo…

----

Ini cerita ketiga dari part milad nya anak-anak Syahidah,
Seperti biasa, akan gue kasih clue dulu, siapa yang akan gue ceritain.

Dia ini yang lahir duluan diantara kita, gak suka tempe goreng, suka warna biru, dan hobinya typing :p, kita sering menyebutnya ahlu jarkom,syuro, dan kondangan.

Siapa dia?? Haha.

Dia adalah mbak Fathiya, mbak fath lahir di Jawa Barat, 3 Desember tahun.. (gausah disebutlah) :p
Pas milad mbak fath ini yang menurut gue paling rempong, sebelum tanggal 3, kita kaya bikin poster-poster gitu, terus kita print, dan pengen nya bisa dibuat flipgram, tapi entah kenapa gagal flipgram nya ditangan maira. Haha

Oke sama seperti cerita sebelumnya, gue sebagai konseptor surprise milad ini, jadi konsep nya, sekitar jam 12 semua anak-anak dibangunin, abis itu kita kerjain deh. Tapi karena gue baru tidur jam 11 lewat, gara2 bikin poster-poster itu, akhirnya gue talat bangun, tapi tetap saja, karena konsep ngerjain anak-anak udah tahu semua, jadi ketika mbak fathiya tidur, itu kita semua udah bangun, terus pas itu, pas mbak fathiya tidur, dia mata nya kita tutup, tangan nya kita ikat di belakang, kaki nya juga kita ikat, dan kita Tarik keluar dari kamar, tapi konyol nya, mbak Fathiya ini gak nurut, jadi selama proses tali-menali agak ribet soalnya mbak fathiya ini ngelawan, maksudnya kaya berontak gitu, nyebelin pokoknya, jadi lama kan, pas itu di ruang tengah udah ada poster-poster dia milad, kue, sama lilin buat nerangin poster- poster itu, jadi semua lampu kita matiin. Eh mbak fathiya ini tetep gak keluar-keluar dari kamar, kita udah pada stay diluar, dan akhirnya dengan terpaksa, kaki mbak fathiya ditariklah sama Raisa, akhirnya mbak Fathiya kita bawa keluar, disitu rencana nya, mbak fathiya kita biarin diluar sendiri, terus kita pada masuk ke dalem kamar, dan kita putar mp3 suara kuntilanak, soalnya mbak fathiya takut sama suara kuntilanak, berhasil sih, mbak fathiya diem agak ketakutan, tapi konyol nya pas suara kuntilanak udah berhenti, dia diem aja kaya batu. Makin bingung lah kita, mungkin dia niatnya mau ngerjain kita kali ya, tapi akhirnya mbak Rahil dengan cara nya, bisa membuat mbak fathiya kegelian, dan akhirnya bergerak, setelah itu matanya dibuka, dan Tadaaa.. di lantai ruang tengah sudah ada Surprise milad nya, ada poster-poster + lilin dan kuenya.

Nah, ini yang gue lupa. Setelah itu kita melingkar gak ya? Soalnya udah malem, sekitar jam 2aan lewat, dan gue udah ngantuk juga. Jadi gue lupa, akhirnya melingkar atau enggak, yang jelas melalui poster-poster itu sudah terwakilkan doa-doa terbaik kita untuk mbak Fathiya.

----

Masih Penasaran sama kisah milad anak-anak Syahidah, kali ini gue bakal cerita kisah nya room mate gue, haha cerita diatas juga cerita room mate gue sih, ini ceritanya si akhwat yang mengambil jurusan sastra, lumayan suka korea, gak suka terong dan berbagai macam sayuran lainnya, dan suka pake gamis.

Dia itu siapa? Ya, dia adalah Shafa.

Pas Shafa milad, tangal 4 april, kita banyak yang gak tahu, gue aja tahu nya siang, dan kondisi di syahidah biasa-biasa aja, tetap tenang dan adem rada-rada sepi gitu, tapi akhirnya habis magrib kita memutuskan untuk hang out buat makan malem diluar, kita makan mie ramen, soalnya pas shafa diajakin makan mie mangkok dia gamau, pas perjalanan ke mie ramen ini, mbak fathiya sama maira beli kue buat surprise milad nya shafa, dan pas di ramen, kita udah pesen level pedes nya masing-masing, karena gue sama mbak fath gak terlalu suka pedes, jadi kita pesen level 1. Nah, si shafa ini pesen level 2, dan setelah pesen, kita masih belom punya ide mau ngerjain si shafa kaya gimana, dan akhirnya gue kepikiran buat ganti aja tuh level nya si shafa, jadi level yang paling tinggi, yaitu level 5. Akhirnya gue ke dapur ramen, dan bilang, kalo yang pesen level 2, diganti sama level 5 ya bu, tapi nanti pas kasih ke kitanya, bilang nya itu level 2. Haha. Gue sambil ketawa ngebayangin nya, si ibu yang masak ramen, agak ragu, bener gak level lima? Saya gak tanggung jawab loh mbak, kalo nanti temen nya kenapa-napa, terus gue bilang, iya bu gapapa.

Akhirnya ramen itu datang, si ibu juga jago acting nya, jadi pas si ibu bilang ini level 2, si ibu biasa aja, jadi si shafa langsung percaya dan makan. Pas makan itu gue nahan ketawa, sambil ngebayangin, gimana pedes nya ya itu, tapi shafa juga makan nya biasa aja, gak kaget atau kepedesan yang berapi-api gitu loh, jadi dia tetep stay cool meski bibir nya udah merah, matanya merah, mukanya juga ikut merah. Haduh, semoga nih anak gapapa (batin gue). Akhirnya makan selesai, dan diperjalanan gue mikir lagi, rencana pertama, masih kurang berhasil, akhirnya menuju ke rencana kedua, karena shafa naik motor bareng gue, jadi pas diperjalanan pulang gue akan acting pura-pura mogok motornya, udah deket rumah, akhirnya kunci gue cabut dan motor berhenti, gue bener-bener acting pura-pura nih motor kehabisan bensin, dan akhirnya gue suruh shafa dorong, gue juga ikutan dorong sih, abis itu mba fathiya lewat, si Raisa juga lewat, dan ditengah jalan si shafa disiram sama air, haha dia kaget sih, gue juga ngakak, sebenernya mau gue tinggal tuh, tapi gak bisa, shafa keburu sadar kalo dia lagi dikerjain, akhirnya motor gue kembali nyala lagi dan kita pulang.

Pas dirumah, masih belum selesai, kan kue nya shafa belum kita kasih, tapi sebelum kita kasih, masih akan dikerjain lagi, jadi ceritanya pas shafa dikamar mandi, pas keluar kita langsung tadaa.. tapi kaya cerita si Balqis, shafa ini lama banget dikamar mandi, kita juga jadi lama kan nunggu di kamarnya maira buat ngasih ini kue, pas di ruang tengah dia keluar, dia ditutup matanya, terus ditarik-tarik dan kita seret sampe ke kamar mandi lagi, dan parahnya pas di dalem kamar mandi, habislah si shafa sama mbak fathiya, lo tau mba fathiya berbuat apa sama si shafa? Mbak fathiya ini sudah ibarat ibu tiri yang di sinetron-sinetron itu, jadi mbak fathiya ini nyiram si shafa di kamar mandi, shafa nya tuh duduk tidak berdaya, terus disiram, gue sama anak-anak yang nonton Cuma bingung sambil bengong #ehkebalikya? lihat nya, gila pikir gue, mbak fathiya sadis men..

Akhirnya shafa keluar dengan basah kuyup, abis itu dia mandi. Setelah dia mandi, kita semua melingkar dikamar gue dan shafa potong kue, dan seperti biasa make a wish, dan kita aamiin kan, setelah itu satu per satu kita kasih doa buat shafa.
Semoga doa-doa dan harapan2 kita semua bisa terwujud. Aamiin

----

Seharusnya ada kisah miladnya, Raisa sama mbak Rahil, tapi pas Raisa milad, dia lagi liburan keluarga di Bali, terus pas mbak Rahil milad, mbak Rahil lagi pulang ke Solo. Jadi gak ada surprise party di syahidah? Untuk milad gue, itu dirayain di Puncak B.29 H+4, dan udah gue ceritain di postingan tentang B.29 sebelum postingan ini.

---

Ya, segitu aja ya cerita milad nya anak-anak Syahidah, sebenarnya bisa lebih lengkap, tapi karena gue lumayan pelupa, jadi gue gak bisa lebih detail lagi, semoga ada sedikit hikmah yang bisa diambil, kalau moment milad itu bisa dijadikan sebuah fasilitas untuk meningkatkan ukhuwah diantara kita. Di moment milad itu, banyak pelajaran nya, kaya gimana sih bikin sudara kita bahagia di waktu special nya, gimana sih bikin sesuatu buat saudara kita biar gak bisa dilupain, gimana sih ukhuwah menyelimuti persaudaraan ini, persaudaraan yang kita mulai di Syahidah Residence

----

Ukhti, meski besok kita gak sama-sama lagi, terima kasih ya atas semua moment yang anti berikan semuanya, gak hanya moment bahagia aja, tapi moment sedih, dan segalanya sudah ane rasakan disini, makasih atas sabarnya,ikhlasnya,tolongnya, dan apapun yang udah kalian berikan.
Kalian adalah anugrah yang terindah yang Allah berikan buat ane, semoga Allah terus menjaga kalian di mana kalian berada.


Ade sayang (bue,izzah,mba yustin, antika, hanifah, mba husna) karena Allah :* {} <3

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates