Selasa, 25 Oktober 2016





Bismillahirrahmanirohim

Hai Guys,

Apa kabar? Semoga baik-baik selalu yaa..

Alhamdulillah nih dengan penuh waktu luang yang masih bisa gue manfaatkan, gue memilih untuk menulis cerita tentang Dauroh Marhalah 3 di Jogjakarta.

Kali ini gue berkesempatan menyelesaikan dauroh penjenjangan terakhir di KAMMI, yang insyaAllah memang ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, awalnya di tahun 2016 ini niatnya ikut dm3 bandung, tapi pas lihat schedule kemarin ternyata bentrok dengan jadwal pergi ke SG, akhirnya nyoba ikut yang dm3 jateng, tapi tau-tau nya juga gak jadi karena belum siap sertifikasi dan berbagai macam hal lainnya. Dan alhamdulillahnya Allah mengizinkan untuk ikut dm3 nya di Jogja.. kalau kata anak-anak kontrakan, “mbak.. mbak.. kok di jogja lagi toh” haha gue juga gak tau ya kenapa, kok disini lagi ikut daurohnya, padahal kemarin pas TFI
(read : Training For Instruktur) juga di jogja tahun lalu.

Hari ini, hari selasa tanggal 24 Oktober 2016, gue sampe di Jogja jam 3.30 am (setengah 4 shubuh), sampe di terminal giwangan (bukan stasiun ; soalnya naik bus) bareng akh dial sama mbak cepi, dua-duanya mahasiswa UB, dan gue sendiri anak uin dan yang paling junior wkwkw. Kita berangkat dari malang itu jam 7.30 pm naik bus po.handoyo di terminal arjosari, so far menurut gue bus nya enak, karena selama perjananan gue Cuma 2-3 kali melek, selainnya istirahat haha.. Jam 1.00 pagi kita berhenti di ngawi buat makan, jadi kalo naik bus dapet voucher makan, dan kita jam 1 pagi makan soto ayam sama teh manis hangat, agak aneh karena jarang dilakukan, ya berasa sahur gitu lah..


kamar mba arini yang berasa kamar syahidah


Habis makan, lanjut tidur lagi dan langsung dibangunin sama mbak cepi karena ternyata udah sampe di terminal giwangan.. sekitar jam 3.30 gue, mba cepi, sama akh dial jalan kaki buat cari mushola atau masjid sambil nunggu dijemput sama temennya akh dial. Akhirnya kita nemu pom bensin, dan akh dial sholat terus nunggu jemputan sambil makan biskuit sama ngobrol-ngobrol tau-taunya udah jam 5.30, alhamdulillah temennya akh dial, 2 akhwat ugm bawa 2 motor akhirnya dateng dan kita berpisah, gue sama mba cepi dan 2 akhwat ugm ke kontrakannya mereka, dan akh dial naik go jek kerumah temen nya yang sama-sama di kaliurang.

Jam 6.15 kita sampe di kontrakan mba arini dan mba yuthika, dua-duanya mahasiswi UGM jurusan biologi dan psikologi. Pas sampe di kontrakan nya mba arini, gue bener-bener kaget (read:spechless) karena rumahnya mirip banget sama kontrakan gue yang dulu bernama syahidah, bener-bener mirip, kaya 11-12, dari cat nya, bentuk rumahnya, pintu nya, aromanya, semuanyaa.. Cuma beda kamar mandi nya aja yang lebih besar, tapi selainnya mirip.. dateng dikasih kamar buat istirahat dan gue memilih buat tidur lagi, lumayan ngelurusin kaki, gak lama gue tidur, ya sekitar 2-3 jam, gue bangun dan inget kalau ada tugas yang belum dikerjain yaitu menulis sfgk (sejarah filosofi gerakan kammi) yang ada di buku ijdk ab1 ya kurang lebih 2 lembar folio, akhirnya gue nulis itu sambil sarapan yang udah disediakan sama mbak arini dan nulis sambil saapan (matur suwun mba arini :*), gak kerasa udah jam 12.00 dan waktunya kita siap-siap, karena menurut panitia, peserta berkumpul jam 16.00 di wisma sejahtera – pakem. Dan kita memilih untuk ontime, tapi ternyata kita baru berangkat jam 16.00 juga naik go-car dari kontrakannya mba arini ke tempat dm3, alhamdulillah akh dial ngisi go-pay, jadinya dapet discount 40%.

Agak nyasar sedikit, jam 5 pas kita sampe di lokasi dm3 dengan suasana gerimis-gerimis syahdu menuju hujan cantik (apaansih ini -_-), pas sampe tkp kita langsung registrasi dan ngasih berkas yang disuruh bawa, di tempat registrasi udah keliatan kelas, sama banner nya, habis registrasi langsung disuruh masuk kamar dan gue langsung naik ke kasur, main hp, baca-baca buku, lalu menuliskan cerita yang sedang kalian baca ini, untuk cerita berikutnya akan gue ceritakan nanti ya, kalau ada waktu luang kaya gini lagi.

Bersambung...

[Ade Sofiarani ; ditulis di kamar wisma sejahtera yang berukuran 4x3 m pukul 18.34 waktu indonesia jogja :D ]


Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates