Sabtu, 31 Desember 2016


Bismillahirrohmanirohim
Alhamdulillah, sudah 1 Januari 2017

Berhubung baru tahun baru, maka saya juga punya cerita baru atau postingan yang baru

Ceritanya masih sangat hangat, yaitu tentang Freshen Up Fortinity 2013
atau ringkasnya [Liburan Akhir Tahun nya Teknik Informatika 2013 ke Jogjakarta] *ini mah gak ringkas yah :D* hehe

Oke, cerita ini saya awali dengan suatu obrolan whatsapp angkatan di group WA tentang satu angkatan jalan-jalan, lalu setelah obrolan tersebut banyak teman2 TI yang support dan akhirnya memilih satu malam untuk berkumpul di kafe love story belakang UIN.

Karena saya, termasuk perwakilan kelas A, maka saya datang malam itu, dan di malam tersebut berkumpulah 10 orang laki-laki dan 2 orang perempuan membicarakan acara ini, malam itu kita masih menyebut acara ini makrab ti 13.

Dan hasil dari malam itu kita berencana untuk ke pantai papuma di Jember, biaya, waktu, konsumsi sudah dibicarakan namun ternyata itu belum menjadi titik akhir pertemuan ini. Hingga, satu minggu berikutnya di tempat yang sama, kita bertemu lagi dan ternyata ada berita yang tidak mengenakkan, yaitu Bus tidak bisa masuk wilayah pantai papuma, sehingga perjalanan kesana kita cancel dan mencari destinasi lain

Saya masih ingat, tanggal 22 September 2016 yang kurang lebih 3 bulan lebih yang lalu, ada 5 laki-laki dan 2 perempuan yang antara lain (Huda,Destyan,Irvan,Darmo,Andra, Fian, dan saya sendiri) bergabung di satu group yang bernama "Tim Makrab TI" *semoga gak salah yah hehe

7 orang ini lah tim sukses acara yang akhirnya dinamakan Freshen Up, dimana harapan kami ialah Keluarga Informatika 2013 bisa refresh kembali, segar kembali, dengan 7 semester yang sudah dilewati nya, sebenernya banyak sekali harapan 7 orang ini yang tidak bisa saya jelaskan semuanya, namun intinya kita ingin membangun kekeluargaan dan kehangatan keluarga informatika 2013 UIN malang.

Acara Freshen Up ini, murni dari tema-teman informatika 2013 sendiri, tanpa disentuh oleh pihak jurusan atau kampus, meskipun ketika hari H kita tetap memakai Bus UIN hehe

Meskipun panitia acara ini hanya 7 orang, tapi saya akui 7 orang inilah yang saya kagumi, setiap kerja-kerja nya sangat tampak totalitas dan keikhlasan nya, memang benar hasil tidak pernah mengkhianati proses, dan di proses nya ini saya akui begitu luar biasa nya kerja panitia, sampai setelah voting yang diadakan oleh teman2 TI exclude panitia, teman-teman saya memilih untuk pergi ke pantai di Jogja, itupun dengan pertimbangan yang sudah difikir matang oleh 7 orang ini, jadi ketika bertemu dengan teman-teman yang lain, panitia tidak membuat bingung, tapi membuat teman-teman ikut berpartisipasi juga.

Setelah memutuskan ke jogja, tim panitia berkumpul lagi untuk memikirkan hal-hal penting seperti pantai nya apa, apakah ditenda atau di villa, bagaimana bis nya, konsumsi nya dan lain-lain, sampai akhirnya 7 orang ini memtuskan untuk survey langsung ke Jogja, di tanggal 27 november sampai tanggal 28 november. Di survey itulah saya dan teman-teman menemukan titik terang dari semuanya, terkait pantai apa, konsumsi nya bagaimana, acaranya seperti apa, dan lain sebagainya.

Persiapan 1 bulan itulah yang akhirnya membawa kita ke acara sesungguhnya, yaitu Freshen Up [Fortinity '13 Goes To Jogja] pada tanggal 28-30 Desember 2016

~~~
Pagi itu, di hari rabu tanggal 28 Desember, teman-teman TI sudah diminta untuk kumpul di UIN jam 5 pagi, saya selaku tim konsumsi jam 5 juga sudah mandi dan bersiap-siap untuk menjemput kue untuk snack teman-teman, jam 5.30 packing snack belum selesai, saya harus mengurusi makan siang yang sudah minta dijemput, untungnya teman-teman panitia di TKP bisa saya mintai tolong untuk menjemput konsumsi makan siang, karena kedua tangan saya ini belum lepas dari sosis solo dan kue sus yang sedang saya masukkan ke dalam kotak kue

Pukul 5.45 Packing Snack sudah selesai, dan saya diantar adik kelas saya yang bernama anjah berangkat ke kampus, dan sesampainya saya di kampus saya melihat 2 bis hijau yang sangat gagah sudah parkir di samping menara, saat itu saya menempati bis B dan duduk di depan, karena saya panitia konsumsi yang harus handle makan semua teman-teman.

Perjalanan dimulai dari jam 6.30 pagi dan sampai di Villa Joglo Pantai Sarangan jam 8 malam, 13 jam perjalanan, benar-benar diluar dugaan saya, dengan melihat di rundown harusnya sampai di pantai jam 4 sore, ternyata kita telat 4 jam, mungkin karena macet dan banyak berhenti kali ya.

Sesampai nya di villa, saya langsung datangi dapur dan menanyakan bagaimana untuk makan malam, karena pastinya teman-teman saya sudah sangat lapar, 13 jam di bis dan belum makan malam, dan Alhamdulillah nya ternyata makan malam sudah siap, makan nya prasmanan dan lauk nya ayam goreng.

Namun, sekitar jam 10 ternyata nasi nya habis, sayur nya habis, dan beberapa teman-teman saya belum makan, termasuk seluruh panitia, yang kala itu sangat sibuk mengurusi acara malam itu.

Pada malam itu, acara dimulai jam 10 dan diawali dengan Pentas Seni dari berbagai kelas, ada 4 kelas dan semua kelas tampil di panggung, setelah pentas seni yang selesai jam satu malam, semua teman-teman diminta untuk turun kebawah dan menonton video dokumenter perjalanan informatika 2013 dari zaman kita masih maba sampai sekarang, dilanjutkan dengan video parodi iklan dari kelas B, lalu pertunjukan bela diri dari jagoan2 TI uin 2013, terus setelah momen menegangkan itu, inilah momen yang paling sweet menurut saya, yaitu penerbangan 50 lampion ke langit, awalnnya teman-teman masih belum antusias dengan lampion, namun setelah diterbangkan teman-teman saya sangat antusias.

Awwalia dengan lampionnya
Setelah penerbangan lampion di langit jogja, kita lanjutkan untuk makan jagung bakar bersama-sama. meskipun beberapa teman-teman yang perempuan sudah naik ke atas untuk istirahat di villa karena jam sudah menunjukkan jam 2.30 AM, saya pun ikut naik karena mata sudah gak kuat dan memang harus istirahat, karena besok jam 5 pagi kita sudah memulai aktivitas kembali yaitu Outbond

Namun sebelum outbond dimulai, kita seangkatan senam pagi bersama-sama. Tapi memang memanfaatkan momen itu perlu, sebelum senam ada beberapa dokumentasi yang diambil dari Yi Cam nya wanna 

Ade dan Wanna sebelum Senam 
Abaikan laki-laki di belakang kami :p



muka sebelum nilai mobile pak uqi keluar -__-

selfie sebelum senam dimulai

Senam freshen up 2016

Hayo tebak? saya yang mana? :D
Selesai senam bersama-sama, kami lanjutkan untuk outbond, ketika outbond banyak sekali keceriaan dan kebahagian yang nampak dari wajah teman-teman yang seakan cita-cita 7 panitia tadi sudah terbayarkan dengan sangat baik

We Proud of Fortinity 2013

Lingkaran saat sebelum Outbond

TI-A, my beloved class <3 :*

TI-A

maafkan laki-laki yang amat sedikit ini hehe
Setelah outbond, waktunya kita makan, mandi, dan bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan ke kota Jogja, karena ada 2 kendaraan gagah yang sudah menunggu

Om telolet Om 
Lihatlah foto diatas, ada 2 bis hijau yang sudah siap membawa kita ke Jogja, namun sebelum meninggalkan tempat ini, ada sedikit memori yang tidak boleh dilewatkan, apalagi coba kalau bukan selfie haha

Sulik-Ade-Wanna-Huda

Ade dan Seorang sahabat (awwalia)

I miss you so bad (villa joglo pantai sarangan)

otw masuk instagram ya ini?
Lalu, kita masuk ke dalam Bis, Alhamdulillah nya bis nya adem, dan karena saya duduk di depan, inilah beberapa dokumentasi di dalam bis UIN


De, telolet De
Perjalanan ke Kota Jogja dari pantai Sarangan, kurang lebih 3 jam setengah, itupun sempat mampir ambil konsumsi makan siang dulu, sesampai nya di parkiran taman pintar kota Jogja, kita semua turun dan berjalan kaki kurang lebih 1 km ke masjid kauman untuk sholat djuhur dan ashar, lalu setelah itu kami berjalan lagi sekitar 1,5 km ke taman sari dan water castle, disana banyak turis lokal maupun barat yang menikmati bangunan pra sejarah

abaikan 4 orang dibelakang saya
Dari taman sari, saya dan beberapa teman-teman saya berjalan kaki lagi, ke malioboro yang jarak nya kurang lebih 3 km, dan di sana kami berpisah, lalu akhirnya bertemu kembali dan memutuskan untuk pergi ke komplek bakpia, waktu itu yang ke komplek bakpia (saya, shofi, innamul, dan brian) kita naik 2 becak dari malioboro dengan harga 5 ribu pulang pergi, namun sebelum komplek bakpia becak nya innamul dan brian diberhentikan di toko bakpia yang saya tahu harganya mahal, lalu saya tetap ngotot minta diantarkan ke komplek bakpia, karena saya penasaran dengan bakpia ayu dan bakpia 15.000 yang kata bapak nya enggak ada bakpia 15rb padahal saat dibecak kita melewati toko bakpia 15rb hmm

di depan toko bakpia Ayu

Lalu kita diantarkan bapak becak ke gang komplek bakpia dan saat saya mau masuk ke bakpia ayu, bapak becak mengantarkan kami ke bakpia produksi adik nya sendiri, lalu shofi dan innamul beli 3 kotak bakpia yang harga nya 25rb, karena saya mencari bakpia basah keju maka saya gak beli, lalu saat kita keluar dari gang itu, saya masuk ke bakpia ayu, dan teman saya brian beli bakpia yang harganya ternyata 20ribu, lalu hal konyol lah yang mengejutkan kami, ternyata 2 becak yang mengantarkan kami pergi, padahal belum kami bayar. Hahaha kita ditinggal bapak becak..

Lalu akhirnya kita jalan kaki, dan memasuki toko bakpia yang harga nya 15 ribu, saya beli 1 kotak dan wingko 1 kotak, lalu kami berjalan kurang lebih 700 meter, dan mencari becak untuk diantarkan ke bis, karena jam sudah menunjukkan jam setengah 6 sore, dan kami harus ada di bis jam 6 pas. Lalu akhirnya kami naik becak motor seharga 15 ribu sampai di taman pintar, padahal kalau jalan kaki mungkin hanya 1,5 km hehe

Sesampainya di Bis, kurang lebih jam 6.30 karena kami harus sholat dan makan, bis UIN sudah terparkir terdepan karena sudah waktunya untuk keluar, namun masih banyak teman-teman yang masih belum masuk bis, sampai bapak kernet nya sedikit emosi, untung nya tidak sampai jam 7, bis bisa berangkat dan menuju ke malang. Kota tempat kami berpulang

terima kasih bis UIN
Alhamdulillah, kami 81 orang squad informatika, dan 5 squad supir sampai di UIN hari Jumat, tanggal 30 Desember 2016  jam 6.30 Pagi

Terima kasih Teknik Informatika 2013 atas liburan akhir tahun nya, semoga terus berkesan dan terkenang yaa

Salam Baik, dari
Ade Sofiarani (13650032)

Wassalammualaikum Wr Wb

1 komentar:

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates