Sabtu, 21 Januari 2017


Bismillah..

alhamdulillah, 2 hari yang lalu, tepatnya hari kamis, tanggal 19 Januari 2016, gue melaksanakan seminar proposal skripsi, meskipun ini bukan tahap terakhir menuju wisuda, tapi moment sempro adalah titik awal penerangan buat gue cepet jadi sarjana.


Btw, gue kuliah jurusan teknik informatika angkatan 2013 di UIN Malang, so jadi di tahun 2017 ini, gue sudah memasuki semester 8, atau tingkat empat. Normalnya, di tahun ini gue harus lulus. Ya, semoga Allah mengizinkan hambanya ini agar menyelesaikan kuliahnya segera (aamiin)

Dalam hidup ini, gue punya motto kalau (Gue harus menyelesaikan apa yang udah gue mulai), so karena itu gue excited banget cepet selesain kuliah karena kalau diundur2, lebih banyak rugi nya (menurut gw), lah kenapa gitu? ya jadi menurut gue ya ini, semakin kita cepat lulus, semakin kita mengurangi beban orang tua kita, jadi emang disini, gue belum jadi anak yang mandiri ceritanya, gue masih dibiayain ortu sama kaka2 gue buat bayar spp dan biaya hidup. Thats way, menurut gue, kalo gue cepet lulus, gue bisa mengurangi beban mereka dan berusaha mandiri.

[back.to.sempro]
Sempro kemarin ialah sempro yang begitu istimewa menurut gue, soalnya dari proses ngerjain bab 1 sampe bab 3, daftar di admin nya aja itu lumayan lama, belum lagi nunggu jadwal sempro nya, kayanya lebih dari sebulan gue nunggu jadwal ini, karena plan gw, gw bisa maju di semester 7, eh tapi Allah berencana yang lain


Liburan masuk semester delapan ini lumayan lama, meski ga lama2 banget. dimulai dari 24 desember s.d 30 januari, dan fyi selama itu gue memilih untuk stay di malang, at least gue ga pulang ke Jkt sama sekali, padahal bisa dikatakan gue ga pernah menyia2kan sedikit liburan gur buat ga pulang. Tapi kali ini demi membahagiakan ayah dan mamah dirumah, gue bertahan untuk menyelesaikan tahap akhir di S1 ini yaitu skripsi, dan alhamdulillah kemarin bisa seminar proposal, meskipun masih ada revisi, tapi insyaAllah bisa kekejar lah ya. meskipun kondisi gue sekarang lagi sakit :( , tapi bismillah (innallaha ma'ana)

Sempro kemarin, dari angkatan 2013 yang sempro cuma 3, ada gue, ayom, sama dahlan. Tapi kita bukan yang pertama sempro kok dari aka.2013, sebelumnya udah ada arif,aris,rizal,sama eni, udah ada 7 orang yang sempro semoga temen2 gue yang lain bisa cepet nyusul dan semoga 7 orang ini bisa cepet kompre dan sidang skripsi . (aamiin)

Kemarin, gue sempro nya mulai jam 9 pagi selesai jam 10. bayangkan? 1 jam. Harusnya kalo dijadwal cuma 30 menit, tapi karena topik skripsi yg gue ambil mungkin istimewa (pede gela), jadi lama. haha

Di ruangan yang sama, temen gue dahlan juga sempro dan selesai jam 11.30, habis itu moment yang ga gue duga2, yaitu gue sama dahlan dapet hadiah satu bucket bunga dan cokelat dari temen kita, sulik dan wanna, thanks banget yaa buat kaliam, semoga kalian segera menyusul. (insyaAllah)
Setelah dapet hadiah kita foto2 di depan icon jurusan teknik informatika, disinilah gue ngerasa kalo gue punya keluarga yang gue sayang banget di informatika, mungkin alasan gue bisa sejauh ini juga karena doa2 dan keberadaan mereka yang udah nemenin perjuangan kuliah dari maba sampe detik ini.

sebagian sahabat gue di informatika (masih banyak yg belum ikutan foto)

makasih banyak pokoknya rek,
gitu aja ya cerita moment sempro kemarin, bersyukur alhamdulillah, banyak yang care sama gue, di kontrakan juga dapet cokelat dari mba julee, semoga pesannya memang Allah mudahkan ya mbak (aamiin)

doakan dimudahkan revisi, kompre, dan sidang nya ya <3

3 komentar:

  1. Ituh foto yg berdua bawa bunga dikelilingin temen2 Ade, kayak apa gitu yaaa #mikir

    BalasHapus
  2. Weeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
    mba jangan lulus dulu :/ temenin aku ajalah di sini~

    Ya Allah selamat yaaaa! Barakallhu lak :)

    BalasHapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates