Selasa, 12 September 2017

Hello guys..
apa kabar? maaf ya baru bisa posting setelah sekian lama post ini nyangkut di draft

kali ini gw mau sharing pas kemarin main di singapore,

check this out...

Ahad, 12 Agustus 2017
Jadi ceritanya hari ini ialah kali kedua gw main sama rina, yang awalnya gw bilang pengen main hari sabtu, tapi jadi hari minggu

Dan untungnya rina, kalau weekend, libur ngajar, jadi bisa dari pagi main nya, gw udah bilang sama rina mau ke haji lane, jadi hari sabtu kita wa an, terus gw bilang jadi ya jam 10 besok, terus rina ngasih tau gw dia mau kemana aja, salah satunya mau ke mustafa

Lalu dihari minggu , sekitar jam 9 pas masih dirumah, gw wa rina.
Rin? nanti gimana? mba ade kayanya gabisa kalau jam 10 berangkat nih, bisanya jam 11an

ohiya mba, kabarin aja ya kalau udah berangkat, jawab si rina

terus, gw tuh feeling kayanya kakak gw sama keluarga nya mau pergi deh, duh gw bingung soalnya udah janjian sama rina kan?

terus, pas abis breakfast, gw tanya kaka gw
yuk? mau pergi kah hari ini?
terus dijawab
iya plan aku sih mau belanja ke bedok

terus gw jawab
waah, gimana ya yuk, aku mau pergi sama rina rencana nya,

ohh, yaudah deh, kamu pergi sama rina aja, kita besok belanja nya

okesip.

Nah, sebelum berangkat gw ditanyain, kamu tau turun dimana nanti? ketemu rina nya dimana?

haha seperti masalah tempo lalu,
jadi gw itu ga punya no hp singapore, jadi hanya wifi only, dan cuma wifi yang bisa menghubungkan gw sama rina

cuman gw udah janjian sama rina untuk ketemu di mcd, terus kk gw nanyain
km tau mcd nya dimana?

terus gw jawab, ya di bugis kan ya? yaudah ntar aku cari, gampang

Sesampainya gw di mrt bugis, gw langsung nyalain wifi, kali aja ada yang nyantol wkwkw, tapi udah jalan beberapa meter, ternyata ga ada euy wifi yang ga kekunci, yaudahlah gw lanjut aja jalan lagi

Untungnya, pas lewat kfc, langsung ada free wifi, dan gw langsung connect
cuman
cuman

ada tragedi disini,
jadi ketika gw masih berdiri buat wa rina di depan kfc, ada pria berkacamata dan melayu, yang ngomong ke gw, dia bilang boleh pinjam uang kamu? istri sy kelaparan dan sy tidak bw kartu atm, terus dia nunjukkin kartu kartu nya, terus tanpa rasa iba, gw bilang jujur
yah pak, sy juga gapunya uang wkwka

yaialah, lo kira aja? modus pengemis singapore ada ada aja dah, jelas jelas si pria ini penampilannya bukan kaya orang yg emang gapunya, intinya dandanannya kurang miskin pak, makanya ga gw kasih hahaha

setelah si bapak itu pergi, gw duduk di kfc karena pegel berdiri, padahal kaga pesen, bodo amat lah ntar juga si rina dateng batin gw, eh bener aja ga lama gw duduk si rina dateng, terus dia langsung pesen dan gw nemenin rina makan

cuman
cuman

pas kita udah mau pergi, gw ngeliat itu bapak yang tadi minta uang ke gw, lagi ngantre di kfc, dan gw lihat istri nya

lah? gw mikir, wah dapet darimana itu bapak duit nya? wkwk

yaudahlah abis itu gw tinggal dan gw cerita ke rina

Setelah berjalan dari kfc bugis junction, tujuan pertama kita itu ke haji lane, gw juga gatau dimana lokasinya, yg gw tau deket sama masjid sultan, untung juga si rina hp nya ada internet, jadi bisa lihat map

Setelah jalan kaki beberapa menit, kita sampailah di haji lane, jadi haji lane itu daerah street shopping, ga hanya baju aja tapi banyak kafe kafe kecil juga, cuman unik nya disetiap toko yang ada di blok kecil itu, mereka bikin arsitektur toko nya jadi instagrammable, padahal kecil cuman karena desain nya bagus, makanya banyak tourist yang dateng buat foto2 atau belanja,

cuman yang lebih menarik bukan hanya desain toko nya, cuman street art atau gravity yg ada di tembok2 nya itu, itu sih yang bikin gw pengen kesana, uniq dan artistic






Setelah foto2 di haji lane, gw sama rina berjalan kaki ke masjid sultan untuk sholat djuhur, dan ternyata ini ialah first time gw sholat di masjid ini, padahal udah sering ke SG, cuman baru kali ini gw ke masjid sultan haha

first impression gw pas sholat di masjid ini ialah, masjid nya bagus , kubah nya emas, cuman gak terlalu besar, dibanding masjid putrajaya atau masjid jamek di malaysia, cuman meskipun gak terlalu besar, masjid sultan itu icon banget buat tourist yang dateng, jadi karena emang posisi nya strategis, ini yang bikin banyak orang dateng ke masjid sultan selain ibadah

Dan keren nya, pas gw di dalem lift mau ke ruang sholat, gw lihat pamflet yang isinya tentang salah satu kegiatan masjid sultan, dan pas liat imam masjid nya gw langsung kagum, ternyata beliau masih muda, dan gayanya gaul banget parah. ketjhe dah

dan setelah gw cari tau , ternyata imam masjid sultan itu, asli indonesia, beliau dari lombok namanya ustadz ulul azmi, dan emang udah famous banget sih di singapore, soalnya kata kk gw beliau suara ngaji nya bagus, haha ya kan imam masjid ya, masa ga bagus? wkwkw

Sama Rina, di depan masjid Sultan

Setelah dari masjid sultan, plan kedua kita adalah ke national public library of singapore, cuman untuk jalan kesana kan lumayan tuh jaraknya, udah gitu hujan pula, dan di depan pas masjid sultan, ternyata ada toko oleh2, yaudah gw sama rina mampir dulu, beli beberapa barang, dan cukup terjangkau sih

Setelah beli beli, kita lanjut jalan lagi, cuman ternyata belum sampe ke public library, kaki kita udah pegel dan perut kita udah bunyi, ya itu sekitar jam 4 sore sih kayanya



Yaudah, akhirnya kita masuk lagi ke bugis junction, awalnya mau makan berat, cuman setelah muter2, susah banget nyari tempat makan yang harga nya pas tapi juga halal, pas udah ketemu tempat makan yang halal, harga nya ga pas. pokoknya begitu trus lah, sampe akhirnya kita capek muter sendiri, dan memutuskan untuk jajan aja di old chang kie, jadi old chang kie itu kaya toko tempura yang jual nugget, fish ball, dan kawan kawan nya

setelah kita beli old chang kie, kita sadar kalau tidak ada tempat duduk yang bisa kita duduki sambil makan ini, yaudahlah akhirnya kita keluar bugis junction dan pas udah di depan jalan menuju bugis street, kita lihat banyak orang duduk gitu sambil lihat orang-orang nyebrang

yaudah akhirnya kita duduk juga, dan kita makan old chang kie nya, setelah makan dan perut kita kenyang, kita perhatikan sekeliling dan bener2 bahagia itu sangat sederhana ketika kita lapar, terus bs makan, dan kita gapunya tekanan apa2 dan sebebas bebasnya kita mau melakukan apa

setelah santai duduk2 dan mengisi perut,
tujuan berikutnya kita ialah ke national public library, berbekal maps di hp rina akhirnya kita jalan kaki menuju NPL, usut punya usut katanya library ini yang paling besar di SG

dan pas kita udah sampe library nya, bener sih gede banget, kaya mall
tapi isinya bukan lib aja, melainkan ada univ dan tempat2 yg lain

pas masuk ke lib nya, kita langsung cari2 buku , dan charging hp sampe waktu menunjukkan ashar sekitar jam 5 kita memutuskan untuk sholat ashar, tapi ternyata kehusnudzonan kita terpatahkan setelah kita tau kalau di NPL, ga ada prayers room :'(

hiks.
yaudah daripada ga sholat, kita sholat diatas karpet, diruangan kosong aja, meskipun sempat dilihatin, tapi alhamdulillah, ga ada yg menegur
itupun kita ragu, dimana ya kiblat nya. bismillah aja deh.

Selesai sholat, sebenernya tujuan kita ga kemana2 lagi, selain pulang
tapi rina tiba2 bilang
'kak, rina ade janji dinner sm murid rina, dia skrg lagi part time di ayam penyet di orchard, ka ade gmn? mw ikut makan disana atau langsung pulang?

terus pas rina bilang orchard,
gw langsung keinget vlog bang radit, yang makan ice cream uncle di depan isetan, yaudah deh akhirnya gw ikut rina ke orchard

perjalanan ke orchard dari bugis kali ini tidak menggunakan MRT, seperti biasanya. kita kesana by BUS, itupun sempet nyasar karena salah arah gitu, tapi alhamdulillah karena lagi membiasakan kaki untuk kuat berjalan, jadi gapapalah nyasar2 dikit

setelah naik BUS, kita sampe di orchard dan ga bisa langsung sampe di lucky plaza, kita juga harus jalan kaki dulu, setelah jalan kaki yg lumayan jauh, sampailah kita di sebrang lucku plaza dan di depan isetan, dan untuk pertama kalinya, yang paling menarik ialah ice cream uncle ini

jadi ice cream ini tuh, kaya ice cream khas singapore gitu, cuma ice cream potong yang dibalut roti tawar, harga nya juga pas di kantong, cuma 1.20 dolar

ada banyak rasanya, dan yang kemaren gw coba, rasa choco vanilla, padahal simple tapi enak banget parah, coba deh kalian coba ya kalau kesana.

Setelah, makan es krim, kita harus nyebrang ke lucky plaza buat ketemu muridnya rina

tapi ternyata kita gabisa sembarang nyebrang, kita harus jalan lumayan jauh untuk sampai di jalan yang diperbolehkan menyebrang

ini emang istimewanya negara maju ya hehe

setelah nyebrang dan jalan kaki, beberapa kali gw lihat banyak laki2 atau perempuan yg ngerokok di pinggir jalan, sebenernya sih biasa aja melihat pemandangan yang kaya begitu di indo, tapi entah kenapa jadi kaya kurang bagus kelihatan nya kalau di negara maju hahaha

kecuali mereka emang ngerokok nya di smoking area.

setelah sampai di depan lucky plaza, ternyata toko yg dicari rina terpampang nyata, yaitu miniso, jadi hari ini tuh rina pengen beli power bank, dan nyari miniso dari tadi, ketemu nya baru di lucky plaza ini hehehe

setelah beli power bank, kita langsung cari restoran yang ada murid nya rina, setelah muter2 ternyata gak ketemu, muridnya rina itu

yaudah akhirnya kita makan di tempat lain aja, soalnya udah cukup lapar. karena terakhir makan berar itu tadi pagi,

tapi pas kita udah selesai makan, baru dikabarin murid nya rina, kalau dia nungguin kita di lantai dasar, dia juga udah pulang

meskipun rina sama murid nya gak sempet ngobrol banyak, tapi karena udah ketemu kayanya udah cukup hehe

------
to be continue..

2 komentar:

  1. Desain toko yg instagramable, hmm.. Ide yg menarik di Indonesia.
    Thanks for sharing :D

    BalasHapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates