Minggu, 15 Oktober 2017


Hello everybody
udah nonton film pengabdi setan belum?
btw, gw baru nonton film ini kemarin sama temen2 sma gue, awalnya gw ragu gitu buat nonton, karena dari judulnya aja udah ga menarik sih sebenernya, terus ini kan juga film horor indonesia

jadi diawal gw udah underestimate banget sama film ini, sampai2 di story ig nya temen2 gw, banyak yg nonton, dan ketika gw liat review film ini, ternyata bagus, banyak banget yang merekomendasikan untuk nonton

sampai akhirnya, sebelum gw yakin mau nonton film ini, gw tanya sm adik2 di kampus gw, pertanyaan konyol tapi serius gw tanyain sama mereka
"menurutmu, apa react setan beneran kalau kita nonton film pengabdi setan di bioskop?"

react pertama

react kedua

react ketiga

lumayan lucu lucu jawabannya mereka, meskipun ujung dari jawaban adik2 gw adalah gausah ditonton karena lebih banyak mudhorotnya

oke fiks, akhirnya gw ga semangat lagi buat nonton, tapi beberapa hari kemudian, temen2 sma gw main kerumah, lalu kita memutuskan buat nonton film itu, gw juga ga nyangka, kirain temen2 gw ini, ga pada mau diajak nonton horor indonesia, tapi ternyata semangat



selama nonton, kita ber empat nonton nya, cukup tidak nyaman, karena posisi kursi nya yang hampir dekat dengan layar, tapi its okelah dibanding melihat antrian panjang bioskop buat nonton ini

Terkait film nya, gw sih recommended buat ditonton, karena meskipun genre nya horor, film ini keren pisan sih, kalau kata ka winda, tegang nya ga abis abis

dan kalau kata lusi, bagusan film ini dibanding horror hollywood,

dan gue sepakat, dibanding film danur, film ini jauuhhh bgt serem nya, danur mah kalah haha

yang bikin keren film ini ialah alur nya yg diangkat dari tahun 1981, jadi lumayan berasa jadoel nya, udah gitu set rumah nya juga keren parah sih, detail dan mirip banget sama cerita film tahun 80 dulu, rumah jadul yang serem nya susah di deskripsikan, udah gitu sinematografi film ini tjakep parah, emang keliatan bang joko anwar totalitas tanpa batas banget garap film ini, para pemain nya juga acting nya 100% natural, apalagi si ian anak bungsu nya ibu, itu lucu parah sih meskipun endingnya dia (?)

tapi overall dari keseluruhan film ini, kalau gw boleh nilai, gw kasih nilai 9 dari 10 (9/10)

klimaksnya juga dapet banget, kaget nya apalagi, intinya kalau nonton film ini, ga mungkin bioskop ga rame

iya gak?

5/9 Seagu (pict after nonton)

2 komentar:

  1. Yataaaaaaaaa.... aku sudah bacaaaaaaaaaa... Over all film ini kerennnn beettt.. hahaha

    BalasHapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates