Senin, 22 Oktober 2018

"Kalau kamu sering menolong orang lain, percayalah suatu saat akan banyak orang yang juga akan menolongmu" (Sofiarani, 2018)
Hallo teman-teman,
kali ini gue mau cerita tentang sebuah kisah [saling tolong-menolong]. Kalau boleh jujur, akhir-akhir ini gue  sering ngerasa banyak malaikat yang turun ke bumi buat bantu gue, meskipun malaikatnya itu berbentuk manusia, tapi tetap aja 'orang baik itu selalu ada' dan gue percaya itu. Semua ini bermula dari perjalanan gue pas berangkat ke kantor, beberapa bulan yang lalu, gue lupa tepatnya tanggal berapa, yang gue inget ialah itu di Jumat pagi. Jadi seperti biasa seorang karyawan pada umumnya, pagi itu gue berangkat ke kantor dengan si smashi (motor kesayangan gue dari gue SD). Perjalanan ke kantor dari rumah kakak gue kurang lebih hanya 15 menit sama macet-macet nya, wkwk. Deket banget kan? haha iyadongs. Nah, jadi ceritanya mungkin qadarullah ya pas gue berangkat, udah ngelewatin Eka Hospital, tepat di depan eka. Motor gue kempes dong, pas gue berhenti (jeng jeeeng) ban belakang udah kempes total berarti kesimpulan nya si smashi ini bocor, dari depan eka ke kantor gue kurang lebih masih 1,5 KM lagi karena agak muter-muter, dan itu udah jam 9 lewat, dan gue juga lupa kalau jam 9.30 ada meeting, hadeh dalam hati rasanya campur-aduk, udah bawaan kalau jumat itu lumayan banyak, alhasil dengan keringat bercucuran gue dorong itu motor, tapi belum sampai 300 M dorong motor, tau gak sih ada mas-mas bawa motor Mio dan berhenti, gue inget banget kalimat yang dia pertama kali bilang
"Bocor ya mbak? sini gantian, saya yang dorong motor nya mbak, mbak yang bawa motor saya"
Whaaaaat? gue disitu langsung speechless dong, lihat sebegitu gentle nya ini mas-mas, awalnya gue pura-pura nolak, tapi mas nya tetep ngotot buat dorong motor gue, yaudahlah bisa apa ya kan? ada malaikat di pagi hari batin gue.

Selama gue di motornya dia, dan dia dorong motor gue, sempet gue ngomong "udah mas, gapapa. saya dorong sendiri aja, udah deket kok tambel ban nya", terus dia bilang "gapapa kok mbak, ini sekalian saya olahraga" whii bersyukur sekali rasanya pagi itu.

Sesampai di tukang tambal ban, ternyata masih tutup tambal ban nya, terus si mas naro motor gue dan bilang "motornya ditinggal dulu aja ya mbak, mohon maaf nih gak bisa bantu sampai ban nya ditambel". Terus, gue disitu bingung gitu selain bilang makasih sebanyak-banyak nya, gue cuma bisa doain mas nya, semoga kebaikan dia dijumat pagi ini Allah ganti dengan kebaikan-kebaikan yang lebih banyak, dan kalau ternyata mas nya baca tulisan ini, gue cuma mau bilang "terimakasih banyak mas, haduuh gak bisa ngomong apa-apa lagi, kemaren mas nya keburu pergi dengan cepat, semoga kebaikan nya Allah ganti dengan yang lebih baik ya. nuhun pisan".

Cerita selanjutnya masih sama, tentang smashi lagi dan berlangsung hari Jumat juga, tepat 2 hari yang lalu, kalau cerita sebelumnya kejadiannya siang, kali ini kejadiannya pulang kantor. Jadi kemarin malam itu, sepulang kantor gue langsung bergegas ke parkiran kan, udah siap-siap jalan, tau gak sih? si smashi gak bisa nyala, udah di starter gak hidup, starter kaki juga sama aja. Fix dalem hati gue, ini pasti mogok, dan gue gak bisa sendirian buat bikin si smashi hidup lagi. Yaudah mumpung masih di depan kantor, dan ada bapak-bapak satpam, dengan polosnya gue bilang "Pak, boleh minta tolong gak? engkolin motor saya?" hehe terus si bapak-bapak satpam, ada 2 orang, langsung ngengkol motor gue, dan tetep gak hidup. Kesimpulan yang beliau katakan sih, ini motornya kedinginan mbak, karena abis hujan besar kan tadi, pasti kemasukan air, begitu katanya.

Sebenernya ketika bapak nya bilang begitu gue udah hopeless aja, gue bilang sama bapaknya "Gapapa pak, nanti saya ke bengkel aja Tapi si bapak tetep keukeuh benerin motor gue, kata bapaknya "gak papa neng, ntar juga bisa kok, di engkol aja terus sampe panas, neng punya obeng gak? kayaknya busi nya banjir nih" langsung deh gue cek-cek deket tempat bensin, kali aja ada obeng kan ya? dan Alhamdulillah ada, langsung deh si bapak eksekusi itu motor, busi nya langsung diputer-puter dan keluar air campur bensin, saran si bapak sih "kalau hujan parkirin motornya jangan standar satu mbak, tapi dua, terus ini ditutup ya kalau hujan" (sambil nunjukkin bolongan) yang langsung ke busi.

Setelah di eksekusi, alhamdulillah si smashi bisa hidup lagi, dan gak lupa gue bilang terimakasih yang begitu banyak dengan si bapak, soalnya pas mau ngasih tip bapaknya nolak, jadi saya doain ya pak, semoga berkah hidup nya, di perbanyak rezeki nya dan selalu bahagia.

Ada pelajaran juga yang bisa gue ambil dari si bapak ini, kalau beliau itu gak mudah menyerah, buktinya aja pas nyalahin motor gue, itu bener-bener maksimal, padahal capek ya ngengkol motor gak nyala-nyala, tapi si bapak tetep semangat sampe motornya bisa hidup lagi.

***
Alhamdulillah yah, pertolongan Allah itu dekat, Allah gak akan bikin kita susah sendirian, Allah punya banyak pasukan yang bisa bantuin kita , semakin kita percaya akan kuasa Allah, semakin kita yakin kalau di Dunia ini semuanya pasti bisa terlewati dengan baik.

Thankyou sudah membaca kisah singkat tolong-menolong ini, kalau kalian pernah ada kejadian yang sama? Yuk sharing di kolom komentar



2 komentar:

  1. Banyak dan tak terhitung... Kerasa banget kalo pas traveling;

    BalasHapus
    Balasan
    1. whaa masyaAllah, harus sering-sering traveling berarti nih, biar ketemu orang-orang baik yang extraordinary

      Hapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates