Selasa, 09 Oktober 2018



Hai teman-teman :)

Apa Kabar? Semoga kalian sehat dan bahagia selalu..

Jadi gini, tulisan kali ini sebenernya lebih ke cerita tentang orang-orang yang sering salah sangka sama gue, hahaha. Kalau dilihat dijudul kan ada hashtag #foreveryoung ya, nah words ini baru banget ke pop-up semalem pas chat sama beberapa temen-temen di Wa.Jadi, kalau terhitung hari ini sebenernya umur gue itu udah lebih dari 20 tahun, ya sekitar 23 tahun. Mungkin usia 23 bagi orang-orang bisa dikatakan sudah harus menjadi orang dewasa ya, gue pun ngerasa udah dewasa juga kok, Alhamdulillah kuliah S1 udah selesai, sekarang juga udah kerja ya kaya orang-orang pada umumnya lah.

Cuman cumaaan..Entah kenapa ya, banyak banget orang yang salah sangka gitu sama gue, dan ini beneran udah gak ketolongan saking banyaknya, hahaha. Sejak kuliah sih, gue ngerasa banget kalau kenalan sama orang baru, seringnya selalu dianggap anak SMA pas gue kuliah, tapi dulu pas SMA untung nya gak disangka anak SMP hahaha.

Nah, gue menulis ini juga sebenernya karena salah satu request adik tingkat dikampus, pas last week gue update story di IG, update-annya waktu itu sore-sore kan dikantor udah waktunya pulang, ya sekitar jam 5 an gitu deh, terus temen kantor gue namanya mbak Kez, di meja kerja nya ada permen lollipop, terus gue langsung aja minta haha eh ternyata itu punya anak nya mba Kez, untung aja dibolehin whaha (parah minta punya bocah si ade haha) Terus, kan iseng gitu kan gue, sambil makan lollipop, dan kebetulan hari itu lagi pake hijab langsung gitu pas ke kantor, terus buat story dan lumayan banyak temen-temen yang dm dan pada bilang kaya bocah. hahaha

Terus, pas dm-dm an sama adik tingkat, cerita lah gue kalau Alhamdulillah Allah kasih komuk yg baby face whaha, terus dia request buat dong mbak ceritanya di blog, dan ditulisan ini gue bakalan membahas tentang cerita-cerita salah sangka orang-orang selama ini ke gue

***CheckThisOut***


  • Mbak-mbak Bioskop
Jadi, ceritanya entah itu tahun berapa ya, maybe 2015 atau 2016 gitu, pas bulan puasa, gue sama beberapa keponakan gue pergi nonton bioskop sore-sore, sekitar jam 4an, karena kita tau bakalan batal puasanya di dalem bioskop, jadi abis beli tiket gue sama keponakan2 gue langsung beli makanan kan? Pas beli minum, roti, dll pas bayar, otomatis gue sebagai tante nya mereka yang ngeluarin dompet dong, dan tau gak sih mbak nya ngomong apa waktu itu?
"Kak, itu temen-temen nya ya?" sambil si mbak nunjuk ponakan2 gue yang lagi nungguin minuman. Haduh, gue ngakak, terus gue lanjutin aja conversation nya
"Haduh, bukan mbak, mereka bukan temen saya, tapi keponakan2 saya, wah si mbak parah nih"
"Masa si kak? emang kakaknya umurnya berapa?" sambil cengar-cengir nanya nya
"21 mbak, ini saya kuliah udah mau lulus"
Terus pas gue jawab, si mbak masih gak percaya gitu kan, dia masih kekeh nganggep gue sepantaran coba sama keponakan-keponakan gue

Fyi : keponakan gue yang gue ajak nonton waktu itu ada 3 orang, 2 anak smp dan 1 lagi anak sd


  • Dokter Puskesmas
Jadi waktu itu kan, gue sama nyokap ke puskesmas ya, nemenin nyokap berobat sih, terus pas masuk ke dalam ruangan si dokter, dokter nya nanya dong sama nyokap gue, gini nanya nya"Bu, ini anaknya sekolahnya dimana?" gue cengar-cengir aja denger pertanyaan nya, terus nyokap gue jawab dong "anak saya udah kuliah dok, di Malang. Semester 6"

Terus, seperti biasa si dokter senyum-senyum kaya orang gak percaya gitu

Fyi : Pas ke dokter emang gue cuma pake rok, kaos lengan panjang, dan jilbab afra yang kaos juga. Jadi mungkin terkesan seperti bocah sekolah yang lagi liburan semester haha


  • Ibu-Ibu di Changi Airport
Bulan Agustus tahun 2017, waktu itu gue balik dari SG ke CGK, pas nunggu pesawat kan sampingan sama ibu-ibu, ya otomatis lah dari pada krik krik kan, akhirnya kita ngobrol, awalnya yang diobrolin ya cerita tentang Singapore dan Jakarta, tinggal dimana di SG, ngapain aja pas di SG, pulang kemana di JKT, sampai di titik akhirnya si ibu mengkonfirmasi apakah gue anak Secondary School atau High School? Inget banget muka si ibu, seakan dia berkesimpulan gue anak SMP dengan pertanyaan nya yang ini
"Kamu ke Jakarta nya Sendirian?"
"iya tante, sendirian"
"Loh, mamah-papah nya dimana?"
"ada, dirumah tante"
"Kok, kamu berani ya pulang ke Jakarta Sendiri?"
"iya tante, berani. Kan deket rumahku dari soetta"
"Iya sih, tapi kan kamu masih kecil. SMP nya dimana di Jakarta?"

whahahaha 
rasanya gue mau ngakak dan langsung ngejelasin
"tante, saya ini sudah semester 7, kuliah di Malang. kemarin habis exchange di Malaysia, sendirian juga dari Malaysianya ke SG, kan saya sudah besar tante"
Tapi panggilan boarding menahan jawaban gue, sampai gue gak ketemu lagi sama si ibu itu pas di dalem pesawat hahaha


  • Bapak-bapak Penjaga Parkir
Ceritanya bapak-bapak ini sepertinya udah kenal gue dari lama, soalnya gue suka banget beli Pempek disini, dari zaman dulu banget, nah waktu itu malem-malem pulang Kantor, hari Jumat sebelum sampe kerumah, gue mampir kan buat beli pempek, pas parkir kayanya waktu itu lagi pake jaket maroon, terus pas udah selesai beli pempek si Bapak bilang gini
"Neng, kok pulang sekolahnya malem banget?"
"Hah? emang bapak tau saya sekolah dimana?"
"di SMAN 84 kan?"
"lah kok tau sih pak? iya saya sma di 84, cuman udah 6 tahun lalu pak, sekarang mah udah kerja"

Terus si bapak senyum-senyum sendiri, sambil gak percaya kalau gue udah kerja hahaha


  • Mas-mas di Cafe
Ini kejadian nya baru-baru ini, kayanya belum sebulan. Ceritanya pulang kerja, gue bakalan nyari cafe buat nulis atau belajar, soalnya kalau nulis atau belajar dirumah itu kadang udah capek gitu, bahkan buat nulis dikantor aja gue gakbisa, entah ya kaya udah punya tempat nya masing-masing, kantor buat kerja, rumah untuk istirahat, cafe buat nulis, dll
Jadi ceritanya, gue tau tempat itu dari kakak gue, kata kakak gue "itu kafe temen nya". Dulu sempet udah di depan kafe nya, eh gajadi karena keliatan nya rame bgt, kaya ga pede gitu wkwkw. Tapi ternyata kemaren kebetulan mampir karena penasaran, waktu itu yang jaga, anak muda gitu 1 orang, kayanya aga china, soalnya matanya sipit. Selama gw nulis disana, beberapa kali dia notice ngajak ngobrol kan, obrolan pertama yg dia mulai ialah "sering kesini ya?" Terus gw jawab aja "enggak kok baru pertama", setelah itu dia cerita macem2 gw tanggepin b aja karena lagi fokus sm tulisan.

Terus, karena udah malem. Gw caw kan dari cafe nya, tapi ga lupa buat bayar dulu dong haha. Pas bayar, dia nanya lagi "kamu sma apa kuliah??" Wadaw dia mengira gue masih sekolah, terus gue ledekin balik aja "hayo tebak?" Terus dia jawab "kelihatannya sih sma ya kamu, tadi ngerjain tugas ya?" Wkwkw ini sotoy banget dah bocah, yaudah akhirnya gw jawab aja "tadi ngeblog aja sih, dan gw udah lulus s1 dan kerja di bidex" terus dia malu-malu gitu dan berujung panggil gw kakak hahaha


"Makasih ya kak udah kesini, doain biar cepet ada wifi, biar kakak balik lagi kesini" hahaha

Bisa amat bocah yaaak XD XD
***

Panjang ya ceritanya? hehe mohon maaf ya, intinya dari banyaknya salah sangka orang-orang, itu ada beberapa cerita fakta yang bisa gue ceritain, sebenernya sejauh ini gue gak pernah marah kalau disangka lebih muda dari kenyataan nya, cuman beberapa hari yang lalu gue sempet berfikir, kenapa ya orang-orang sering banget menganggap gue anak SMA? apa mungkin karena style penampilan gue ya? tapi kayanya kalau ke kantor juga rapih gitu, pake rok-kemeja-hijab segi 4, ya meskipun kadang masih suka pake kaos dan ransel sih, cuman kan itu ga sering kok.

Terus, kata adik tingkat gue juga, ternyata gue orangnya 'sanguinis', kalian taulah dari 4 kepribadian itu, ada yang koleris, melankolis, plagmatis dan sanguinis, dan ternyata pas gue baca-baca tentang kepribadian sanguinis gue akuin mungkin 90% ade ialah sanguinis hahaha

Tapi sebenernya emang ngaruh ya? kepribadian sanguinis dengan #foreveryoung? mungkin karena orang-orang sanguinis ini lebih sering memperlihatkan kebahagiaan kali ya? jadinya jiwanya awet muda gitu, jarang banget marah, dan pengen semua yang ada disisinya bahagia. Dan dulu ditulisan kakak tingkat gue di Malang pun Seberapa dalam kamu mengenal Ade?, pernah ada kalimatnya seperti ini


Sejujurnya saya sempat penasaran, apasih yang dipunyai anak ini? kharisma macam apa yang dimilikinya sehingga banyak yang merasa nyaman dekat dengannya. Setelah sering mengobrol, makan sambil sharing ngobrol ngalor ngidul, akhirnya terjawab sudah rasa penasaran saya. Ade itu kayak punya magnet yang bisa bikin orang nempel padanya -entah diajak makan, foya-foya dimana kek, nonton film. Pokoknya kalo sama Ade itu ibaratnya dibawa seneng-seneng terus. Lupa bagaimana jadi orang #susah. 


hahaha padahal mah ya asli nya, gue termasuk orang yang siap buat susah kok, kalau kata teori kepribadian, orang sanguinis ialah ketika mendapatkan kesusahan, dia bakalan tetep bahagia, meskipun sesulit apapun bakalan tetep ditutupin, makanya inget banget dulu pas di kampus, kalau lagi gak punya duit, pasti temen-temen ga ada yang tau, mungkin karena gue bisa menyimpan kesusahan dengan kemasan yang baik kali ya? wkwk

Oia satu lagi, menurut kalian? seseorang terlihat dewasa itu? dilihat dari apanya ya? kalau gue dulu mikirnya, dia dewasa karena pola pikir nya, tapi ternyata ada sisi lain yang baru gue tau juga, kalau dewasa itu bisa dilihat dari gaya bicara dan cara berpakaian. Kalian sepakat gak? untuk case ini, sepertinya gue harus bener-bener belajar ya, gimana caranya bisa menjadi dewasa secara syumul, meskipun cuma sama orang yang baru kenal gue aja yang menganggap gue kaya anak sekolah, tapi kalau udah deket mah, mereka sepakat kalau gue udah dewasa (insyaAllah).

So, kayanya cukup segini aja cerita yang bisa gue tulis, semoga buat kalian yang baca, ada manfaat yang bisa diambil, yang ketawa baca cerita-cerita gue, semoga tetep istighfar habis ngakak ya, jangan lupa komentar dibawah apakah kalian pernah ngerasain hal yang sama?

See you All..

4 komentar:

  1. hebatnya orang sanguinis mereka ga terlalu mikirin hal hal sepele de, mereka ga terlalu banyak mikir judgement dr orang dan itu hebatnya. karena ga suka mikir2 hal sepele gitu, dan.ga suka mendem rasa jadi kalian lebih keliatan aweeet muda banget ❤ and im.jealous w that kind of mindset tho

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahaha iyasih bener, sanguinis karakter nya emang bomat gitu, pokoknya happy aja terus. tapi menurut gue, selain sanguinis juga bisa kok punya mindset yang sama. Balik lagi keorangnya aja sih hehehe.. #foreveryoung #selflove

      Hapus
  2. #FOREVERYOUNG #SANGUINIS
    KAPAN2 REQUEST LAGI, PENGALAMAN PAS JALAN2 SENDIRIAN, KAN SERING TUH KAK ADE JALAN2 SENDIRI WKWK SAMPE AKU TIRUIN JUGA, (BTW CAPSLOCK AKU GA SANTAI WKKWKWK)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaha thankyou arum sudah request tulisan ini, sampe ketagihan kan request tulisan wkwkw..
      nanti kapan-kapan insyaAllah aku buatin ya hehehe

      Hapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates