Selasa, 18 Juni 2019

Mintjit Family Gathering 2019


===================================

Holla kembali lagi dengan cerita yang belum selesai, karena gue anaknya gak suka nulis yang bersambung-bersambung dan gue percaya ada yang nunggu tulisan ini release, so recap holiday story from yatuna beach part two officially started.

Masih di hari kedua, pada tanggal 8 Juni 2019. Sesuai rundown yang udah gue buat, setelah menikmati sunset di pantai, agenda selanjutnya ialah bersih-bersih lalu sholat magrib berjamaah. Sore itu gue udah siap-siap mau jamaah magrib, cuman ternyata udah gak kebagian tempat di musholla. Akhirnya gue balik lagi ke kamar, dan berujung sholat sendirian huhuhuhu.

Setelah sholat magrib, ternyata kita kedatangan satu family lagi dari Lenteng Agung, yaitu keluarga ak Linda, ada lima orang. Wah dalem hati, bakalan seru nih ntar malem kalau anak-anaknya nambah, karena dari keluarga ak Linda kita ketambahan 3 pasukan dari anak SMA sampe anak SD. Berhubung ikan bakar di meja makan udah gak sabar minta dicobain, akhirnya kita yang lagi laper-lapernya dan penuh dengan rasa semangat langsung menyantap ikan bakar dan sambel kecap, tidak lupa ada lalapan di tengah-tengahnya.

Habis orang-orang kenyang makan malam, maka acara selanjutnya ialah kembali ke lingkaran with kakak Pia. Jadi kalau malam sebelumnya anak-anak main warewolf dan truth or dare. Maka malam ini, kita bakalan main heads up, kalian pernah denger permainan ini sebelumnya? Kalau belum pernah, aturan main heads up itu kurang lebih sama dengan games tebak kata yang lawan mainnya itu memperagakan kata yang harus ditebak, jadi kalau kemarin gue dan anak-anak duduk melingkar, pesertanya kemarin lumayan banyak sih lebih dari 10 orang, dengan bantuan aplikasi heads up dari playstore akhirnya kita memulai permainannya.

Biar kebayang gimana sih cara mainnya
Karena kita semua juga baru pertama main heads up dengan bantuan aplikasi, maka kata-katanya juga udah ada dari aplikasi, kita tinggal ngikutin kata yang keluar dan waktu yang ditentukan. Awal bermain agak susah, soalnya banyak kata yang kita masih kurang paham dan bingung buat memperagakannya. Cuman ada juga kok kata-kata yang gampang kaya 'tidur', 'main bola', 'mengetik'. Kalau kemarin kita pola mainnya, hpnya berputar. Lalu yang kebagian heads up harus taro hp nya di kepala dan menebak gerakan kita, ini beneran sumpah lucu banget anak-anak memperagakannya, terlebih liat wajah kebingungan yang lagi pegang hp di kepala, yang menang itu ialah yang paling banyak jawab dan yang kalah yang gak bisa jawab. Terus kalau di tengah-tengah dia bingung, dia boleh bilang pass sambil meggerakkan hp ke belakang dan otomatis akan ada kata yang baru, tapi kalau dia bener dia harus gerakin hp kedepan / posisi jatuh dan berlanjut di kata berikutnya.

Nah ini adalah cerita paling kocak pas main heads up, jadi karena anak-anak yang main itu umurnya beda-beda, ada satu anak yang masih umurnya 5 tahun ikutan main, namanya Khanza. Jadi dia itu kebetulan pas main dapet kata "Hi Five" alias tepok atau tos. Nah itu kan menurut kita gampang banget ya buat di tebak, kita semua udah memperagakan gaya tos, sampe capek parah dan kalian tau? Khanza bukannya jawab dia malah diem aja, sambil bengong-bengong lugu ngeliatin kita pada tos. Terus pas kita masih gak menyerah dong buat praktekkin gaya tos di depan Khanza, lo tau apa yang dia lakuin? Dia ngangkat kedua tangannya, dan ngajak kita semua tos. Wkakakakaka

Disitu gue sama Naura langsung ngakak sambil gemes gak karu-karuan liat gayanya si Khanza ngajakin kita tos, jadi setelah itu besoknya kita ngeledekin si Khanza sambil ngangkat tangan kaya mau tos dan bilang kedia "ini hi-five ya khanza" wkwkwkw.

Setelah capek ketawa main heads up, akhirnya kita harus mengakhiri permainan pada pukul 21.30, mungkin anak-anak juga udah habis energinya, dan karena gue juga capek maka ga ada agenda ngobrol bersama ibu-ibu lagi. Gue bersih-bersih lalu istirahat.

  • Minggu, 9 Juni 2019
Duh gak berasa udah hari terakhir aja di Anyer, perasaan kemarin baru nurunin kaki dari mobil, terus dengan excitednya nge-shoot sunset yang amat sangat cantik, dan sekarang udah hari terakhir aja :(. Seperti biasa, minggu pagi kita awali dengan kegiatan ibadah sholat shubuh di musholla, pagi itu musholla full, dari yang umurnya 4 tahun sampai 70 tahun juga ada, kita sama-sama berkumpul, merapatkan barisan, dan menyerahkan semuanya ke Allah. Setelah dzikir sholat shubuh di musholla selesai, dilanjutkan dengan salam-salaman. Karena gue masih bertugas jadi MC di acara ini, maka kalau balik ke rundown, agenda berikutnya ialah kultum. Maka speaker dan mic harus gue keluarkan lagi dari kamar, terus gue panggil-panggilin yang masih pada di kamar. Jam setengah 6 orang-orang udah mulai berkumpul di ruang tengah ditemani lantunan almatsurat pagi dari speaker.

Tepat pukul enam pagi, kita mulai acara kultum yang akan diisi oleh bang Rizal suami ak Linda, kultum kali ini spesial bukan hanya kuliah tujuh menit, melainkan 17 menit. Banyak banget pelajaran yang bisa gue dan peserta gathering yang lain ambil dari kultum pagi ini, tentang 5 tingkatan taqwa, tentang syukur yang harus ditambah, terlebih pas banget gue lagi milad, maka pesan yang paling gue dapet ialah jika umur bertambah, maka keimanan dan amal juga harus makin bertambah.

Setelah kultum, acara berikutnya ialah penutupan doa yang di pimpin oleh bang Heri. Tapi tunggu dulu, setelah doa masih ada kegiatan yang lebih menarik, yaitu bagi anak-anak yang mau baca surat dari juz 29 akan dikasih hadiah. Wuihh semuanya langsung excited dan pada memilih surat al mulk, maka di minggu pagi itu kita mendengarkan mereka membaca surat al mulk. Setelah kakak-kakak remaja selesai al mulk, dan dapet uang jajan dari senior. Selanjutnya ada anak-anak yang baca surat dari juz 30. Tidak ketinggalan ada hadiah yang menarik yang bisa di dapetin setelahnya.

Udah pada kelar tasmi', acara selanjutnya ialah kesan pesan yang akan disampaikan oleh beberapa orang yang mau, ada yang dari genk bapak-bapak atau ibu-ibu dan ada yang dari genk dari remaja dan anak-anak. Semuanya wajib menyuarakan bagaimana rasanya acara family gathering ini. Kalau dari point-point yang gue tangkep ialah semuanya happy ikut acara ini, gak ada yang bete, semuanya berjalan dengan baik, dan tentunya semakin akrab dan tali persaudaraan makin erat.

Kesan, pesan, dan harapan di minggu pagi

Sebenarnya pagi itu gue udah agak mellow dikit, ya gimana coba. Keluarga yang Allah takdirkan rumahnya jauh-jauh, beda kota beda negara. Tapi dengan rencana Allah yang maha hebat, 34 orang bisa berkumpul di ruangan yang sama di waktu yang sama, bisa saling mengisi kekosongan di hati satu sama lain, bisa saling memaafkan, bisa saling cerita apapun tanpa takut apapun, masyaAllah' dan terpenting bisa saling lebih mencintai lagi karena Allah.

Hanya karena jalan dari Allah lah, kita bisa sedekat ini.

Matahari sudah cukup tinggi, suara ombak-ombak di laut sudah ramai memanggil kita untuk berenang. Pagi ini gue sengaja buat gak mandi karena pengen nyemplung dulu, pas gue masih galau mau nyemplung atau enggak yang lain udah pada rame di bawah pada main air. Karena gue paling gak bisa menolak ajakan para senior, maka gue ganti baju dan sambil pake sendal buat turun.

Pas gue turun, awalnya gue kaya masih mau diujung dulu gamau terlalu basah dulu, tapi kalian tau kalimat apa yang gue dapetin 30 detik setelah gue turun 
"Eh kakak pia kan sekarang ulang tahun, belum basah tuh, ayoo kita siram yang ulang tahun"

Whaaaatttt???
gue yang turun kebawah tanpa punya energi apa-apa jadi gak berdaya karena di serang orang-orang, dari yang kecil sampe yang gede pada ikut nyiramin air laut ke gue, yang awalnya gak mau basah langsung basah dari ujung ke ujung. Rasanya pas itu mau bales nyiramin balik, cuman ya gimana ya? satu orang diserang 10 orang, kalah lah gue.

Tapi ada cerita kocak sebelum penyerangan air ke gue, ialah tentang Rakha bocah 5 tahun yang dengan beraninya, dia jalan sendirian nyiramin bapak-bapak yang lagi berkumpul bertiga, itu beneran kocak banget ngeliat si aa (panggilannya Rakha) yang dengan kejailan tingkat tingginya, tidak mengenal orang tua atau teman sebaya, beneran dia serang sendirian. Dan kocaknya pas dia berani nyerang sendirian langsung dihabisin sama bapak-bapak disiram balik si AA sampe dia lari karena gak bisa melawan. wkakakaka

[Aa, kalau nanti kamu udah bisa baca blog tante pia yang ini, kamu pasti bakalan ketawa ngeliat tingkah jahil kamu di pantai ya nak hahahaha]

Udah kelar nyiramin gue, dengan sok ide yang lain minta buat ada games dong di laut, akhirnya kita semuanya sekitar 15 orang melingkar di laut dan lomba menyelam, siapa yang paing lama dibawah tanpa nafas maka dia menang. Wah itu kocak banget, ronde pertama gue gak terlalu serius tuh nyelamnya, makanya gue give up duluan, tapi ronde kedua gue jadi pemenang dong hahahaha

Habis main games, ternyata yang udah nyerang gue tadi pas awal-awal masih belom puas ngerjainnya, berhubung gue main di laut pake sendal karena banyak karangnya, pas lagi main ombak sama yang lain gue gak sadar dong ternyata sendal gue hilang satu, wah pas itu gue udah suudzon aja ke semuanya, mana nih sendal gue terus langsung tertuju ke kak Ade, dan langsung lah dilempar itu sendal kemana-mana, gue disitu berasa anak baru yang lagi di ospek para senior, itu sendal gue dilempar kesana-kemari pas gue samperin sendalnya, udah di lempar lagi ke yang lain. Pokoknya sampe capek lah nguber-nguber sendalnya. Cuman seneng sih semuanya ketawa meskipun sedikit kesel tapi berujung happy ending.

Cerita di dalam laut ternyata tidak berhenti disitu, kali ini karena ada 2 genks yang main di Laut, yang satunya beneran basah-basahan di bawah, dan ada kelompok lain yang duduk di bangku sambil ngeliatin kita berenang di bawah. Kondisinya kurang lebih kaya gini

Cuman waktu itu pesertanya lebih banyak, dan ak iming dan mbak ira pasukan penyerang dari bawah

Yang gue inget yang duduk diatas itu ada yu Eli, ak Ika, Naura, ak Linda. Jadi mereka semua kondisinya kering, entah ide siapa kita yang di bawah pelan-pelan minggir-minggir cuman karena kita bareng-bareng, semuanya langsung menyerang air laut ke atas, ya Allah pas itu kan si Naura gak duduk di kursi ya, dia duduk di bawah sambil kakinya gantung gitu, itu gue ngakak sengakak-ngakaknya liat dia panik disiram dari bawah wkakaka. Kalau yang lain bisa langsung lari dia harus naikin kaki dulu wkakaka.

Intinya main air di hari terakhir itu penuh dengan air mata bahagia, saking ngakaknya liat setiap kejadian jadi bikin gak bisa dilupain dan kalau ke laut lagi jadi happy.

Sudah jam 9 waktunya naik ke atas karena laut sudah mulai pasang, kita pada basah-basahan masuk Villa sampai ada insiden si Khanza kepleset saking licinnya dan mengakibatkan pipinya biru. huhuhu. Syafakillah ya Khanza, besok-besok jangan lari-lari kalau licin. Oke? 


Kalau lihat di rundown, maka acara berikutnya ialah beberes, bebenah, dan packing. Semuanya wajib membersihkan kamar masing-masing dan menyiapkan segala barang pribadinya karena kita jam setengah 10 akan melanjutkan sesi foto-foto. Jam 10 teng, semuanya udah ready dan udah pada masukin barang ke mobil dan semuanya kumpul di tengah-tengah buat foto-foto.

Alhamdulillah semoga bisa ngadain gathering kedepan lebih seru dan lebih banyak orangnya
Warewolf-Truth or Dare-Heads Up team
Ya kali foto cantik terus, muka jelek in action
Emak-emak zaman now in action

Kelar foto-foto bersama, kita harus masuk mobil karena sesuai rundown jam setengah sebelas kita harus pulang agar tidak macet sampai Jakarta. 

===
Alhamdulillah ala' kulli hal,
entah gak bisa berucap apa-apa lagi selain rasa syukur yang amat banyak atas apa yang sudah Allah berikan kepada keluarga ini, jujur mungkin gak pernah kepikiran sebelumnya bakalan liburan keluarga sebanyak ini orangnya, se seru ini acaranya, se rapih ini agendanya. Semuanya di luar ekspektasi, tapi jika memang sudah niat dan ada aksi maka semuanya menjadi serasi. *aseeek

Big Thanks untuk semua panitia yang mengorbankan waktunya untuk memikirkan gathering ini, untuk para driver yang rela lebih capek dari pada penumpang yang lain, untuk ibu-ibu yang masak di villa yatuna, dan tentunya untuk keluarga om Prapto yang sudah menyediakan fasilitas yang sangat amat baik di Villa Yatuna.

Semoga di tahun-tahun kedepan masih bisa mengadakan kegiatan ini lagi, semoga bisa jadi kegiatan rutin 2 tahun sekali dan harapannya member akan semakin banyak. Aamiin

Terima kasih buat semua yang terlibat di acara kemarin, buat kalian yang baca terima kasih ya semoga ada manfaat yang bisa diambil, dan untuk semuanya terima kasih banyak. Jangan lupa komentar di blog juga. Bye All..

[END]

Mintcit Family

*ps setelah 9 Juni, masih ada satu agenda gathering yang pesertanya lebih ramai,
sekitar 45 orang, mau baca cerita selanjutnya? jangan lupa komentar dibawah yah

2 komentar:

  1. 😂😂😂 pingin lagiiiii.....

    Doain aq yahhh....next pertemuan aq+om iye udh punya baby... 😊 dan kita semua selalu di beri kesehatan.

    Aamiin YRA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama..
      insyaAllah 2 tahun lagi harus lebih seru

      aamiin, semoga udah nambah membernyah kak..

      Hapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates