Rabu, 25 Januari 2023


Selamat malam teman-teman dunia mayaku

Gue menulis ini karena tidak bisa tidur disebabkan meminum es kopi susu di malam hari, dan membaca sebuah tweet yang berjudul

 "Apa yang suka bikin lo insecure?"

Setelah sekian lama tidak pernah menulis di platform ini, kali ini gue pengen banget ngebahas hal-hal dalam hidup ini yang seharusnya tidak membuat kita sebagai manusia merasa rendah diri atau bahasa kerennya tuh 'insecure'.

Dari tweet diatas gue menemukan 10 reply yang menarik untuk gue bahas disini. Ada 10 point yang akan gue komentari dari sisi gue.  Tapi untuk tulisan kali ini gue hanya akan menjawab 2 dan sisanya akan berlanjut di part berikutnya.

Mari kita mulai!

  1. Teman seumuran yang sudah menghasilkan uang sendiri, pribadinya positif, dan sudah memiliki banyak pengalaman dan prestasi.

    Tidak perlu insecure dengan pencapaian teman kita, karena dalam hidup kita tidak sedang berlomba dengan teman seumuran kita. Gue selalu percaya setiap manusia itu punya waktunya masing-masing dalam hal apapun. Dari bekerjanya, dari karakternya, dari perjuangannya, dan dari banyak sisi. Bolehlah sekali-kali merasa 'kok gue stuck disini aja ya?'. Tapi yaudah jangan lama-lama, lagian belum tentu hidup yang kita miliki sekarang seburuk itu kok. Bisa aja apa yang kita miliki sekarang tuh jadi impian orang lain. Balik lagi bagaimana kita berusaha untuk terus tetap bergerak dan menjadi manusia yang bertumbuh dalam hal-hal yang baik.

  2. Saldo rekening

    Yang perlu digarisbawahi terkait saldo adalah keyakinan kita bahwa rizky dari Allah itu tidak hanya saldo yang bisa dilihat di rekening. Apalagi saldo itu sebenarnya hanya angka. Tapi Allah jauh lebih memberikan kita rizkynya dengan apa yang kita pegang sekarang. Contoh; gue ada saldo di atm 10 juta, gue punya uang di dompet 50 ribu. Ada dimana kondisi gue gak bisa pakai m-banking, gak bawa atm, dan gue harus beli makan. Berarti hanya dari uang 50 ribu itulah cara Allah membantu gue untuk beli makan. Berarti pointnya rizky yang saat itu gue miliki hanya uang 50 ribu itu dan makanan yang bisa gue makan dari uang 50 ribu ini. Ada banyak hal dalam matematikanya Allah yang mungkin gak make sense dalam logikanya manusia, tapi Allah selalu punya cara untuk memberikan rizkyNya kepada hambanya. Oia satu lagi kita sebagai seorang hamba seharusnya tidak perlu takut miskin karena semakin besar kepercayaan kita kepada Allah semakin besar juga Allah melimpahkan rizkyNya kepada kita. Jadi ingat sebuah kalimat yang bagus tentang rizky 'Bagaimana aku takut miskin, sementara aku adalah hamba Allah yang maha kaya'

    ***
    Semoga bermanfaat teman-teman semua, untuk point-point berikutnya akan gue bahas di waktu yang lain. Tapi berikut hal-hal yang bisa kalian baca dan mungkin boleh dipikirkan kalau dari sisi kalian. Sudut pandangnya bakalan kaya apa ya?

    ***

  3. Seseorang yang mampu improve kepribadiannya menjadi seseorang yang multitalenta
  4. Seseorang yang tahu tujuan hidupnya mau kemana dan dia bekerja keras untuk sampai ke tempat yang sedang ia tuju
  5. Seseorang yang sudah tenang dalam hidupnya
  6. Kesuksesan teman sebaya
  7. Seseorang yang taat ibadah, akhlaqnya bagus, wawasannya luas, dan tawadhu
  8. Seseorang yang berumur 24 tahun sudah ke Banda Neira
  9. Seseorang yang memiliki public speaking yang bagus
  10. Seseorang yang bahagia dengan orangtuanya
         

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates