Senin, 10 Agustus 2015

Describe your moment...
kalimat pertama sebelum aku menulis ini, menulis tentang kalian, di kereta bisnis majapahit menuju malang..
seperti biasa, aku anak rantauan yang mengalami liburan panjang setahun 2x, liburan idul fitri dan liburan natal. Liburannya bisa berbulan-bulan, hanya saja bulan-bulan ini lah yang kadang akan diisi dengan kegiatan bermanfaat atau tidak bermanfaat..
itu adalah pilihanmu?
ya, terserah kita mau mengisi liburan ini dengan apa.
di semester pertama kuliah di malang, 2 bulan liburan full dirumah, soalnya masih adaptasi jd anak rantauan.
semester kedua, liburannya setengah di jakarta setengah holiday di bali.
semester ketiga, liburannya setengah di kampung inggris pare, setengah di jakarta.
dan semester ini semester empat, liburannya setengaj di jakarta, setengahnya lagi di malang, kkm..
kali ini aku mau cerita tentang kalian, orang-orang special nan istimewa yang mengisi liburanku dengan penuh kebermanfaatan di jakarta..
yang paling istimewa yaitu ayah sama mamah,
alasan pertama aku pengen pulang kerumah, ya sebenarnya cuma mau ketemu sm ayah dan mamah, mau berbagi cerita, mau makan bareng2, mau masak sm mamah, mau naik motor sm ayah, intinya mau full quality time sm mereka.
tepatnya birrul walidayn, cuman entah kenapa selalu gak bisa maksimal, maafin pia ya... birrul walidayn nya di bantu doa dari sini yaa..
yang kedua keluarga kedua ku, para keluarga yang menjadi patokan kedua untukku belajar tentang keluarga, anak-anak, dan rumah.
keluarga kakak-kakaku beserta anak-anak mereka yang istimewa yang selalu aku rindukan..
selanjutnya ada kalian.. sahabat2 ku tersayang..
1. Seagu, sembilan akhwat tangguh, yang mengingat wajahnya selalu menjadi lucu, yang suka buat aku rindu.
iya mereka, sembilan orang akhwat yang super duper keren nan luar biasa yang aku sayang pake banget, yang kalo udah cerita ke mereka gak ada malu2 nya lagi, yang udah tahu luar dalem nya aku, yang udah tau keluarga aku.
intinya setiap pulang ke jakarta, meet up sama anak2 seagu itu yang gak boleh ditinggalin. wajib. meski gak lengkap, tapi akan selalu berkesan kuat.
2. ada seagu, maka ada juga super7. tujuh ikhwan kece yang nemenin kepengurusan rohis sma, partnernua seagu dalam kerja dakwah sekolah, mereka juga salah satu keluarga ade di jakarta, dengan kekocakkan nya, ke kerenan nya, ke dieman nya, kesholehannya, kesegalaan nya mereka yang kadang selalu jd pengingat dan semangat buat ade
3. mteam..
empat orang aneh nan keren kumpul jadi satu, dan visioner banget, sama mereka itu bikin ade selalu memikirkan 5-10-15 tahun kedepan, kita berempat akan buat apa, dan menjadi seperti apa. sempet gak ketemu setahun karena salah satu dari kita yang menghilang, dan sekarang udah kumpul lengkap itu bahagia banget, bisa ngobrol sepanjang waktu, diskusi sampe panas dari hal sepele sampe hal negara dan bangsa juga diomongin, dari ngomongin bisnis sampai khilafah2 juga dibahas, aaaah sama mereka cuma bikin lupa waktu, karena gak akan pernah mau berhentiin waktu. whaha
4. ekadelfath
tiga akhwat cantik nan sholehah, yang disatukan dengan cara Nya yang cantik.. tidak sama sekolah dan universitas, cuman persaudaraan ini disamakan iman yang sama..
paling spesial paling bikin kangen..
paling yang bikin mau bareng2 terus, dan paling suka cerita ke mereka, hal apapun. tanpa ada yg ditutupi.
baru ketemu hari ini, setelah dua tahun tidak bertemu karena sebuah perjanjian, dan hari ini sangat istimewa bisa sama mereka lagi, dari ngobrolin yang gak jelas sampe jelas banget, dari yang senyum manis, sampe ngakak abis.. semuanya diciptakan oleh mereka..
setiap obrolan nya selalu mengandung ilmu, selalu mengandung pengetahuan yang baru, dan selalunada cerita bermakna nan seru..
sebuah anugrah dan kebahagiaan bersamamu..
wahai ekadelfathku. .
intinya sama mereka akan selalu jadi sesuatu...
----
ya, itu sebagian orang-orang yang selalu aku harapkan pertemuannya setiap pulang ke jakarta, orang2 yang selalu mengisi liburanku dengan kebermanfaatan dan ilmu yang baru lagi dan lagi
tidak ada moment bersama mereka yang tidak kuat di otak ini. mereka selalu bermakna dan luar biasa..
semoga terus bisa ada di samping mereka, meski ga setiap waktu
semoga terus jalin silaturahim ini dengan kondisi apapun
semoga kita semua (termasuk kamu yang lagi baca) bisa sama-sama di surga..
jika cinta itu tidak penting untuk dikatakan, maka melalui tulisan ini sebagai bukti bahwa ade cinta kaliam semua karena Allah dan karena Allah..
tulisan tanggal 23 juli 2015 di kereta majapahit menuju malang

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates