Senin, 25 Januari 2016



Assalammualaikum,

Postingan ini akan gue buka dengan sesuatu, yaitu sebuah hadits shohih yang menjadi landasan judul ini.
Dari Abu Hurairah ra, aku mendengar Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang menginginkan dilapangkan rezeki nya dan dipanjangkan umurnya maka bersilaturahimlah" (HR. Bukhari)
Hampir semua orang memiliki hobi, termasuk gue [yaialah kan gue juga orang]. Tapi dari orang-orang itu, hobi nya beda-beda semua, ada yang hobi masak, gambar, menjahit, melukis dan lain-lain, tapi gue belum pernah denger ada hobi orang, hobi nya silaturahim.

hahaha..
Kali ini gue kaya nemu hal yang gue ternyata suka banget melakukan nya, kan bener yah? hobi itu ialah suatu hal yang kita sukai, dan mengerjakan nya itu tanpa beban. 

Gue mau cerita, kenapa sampe gue bilang silaturahim ini sebuah hobi, karena liburan gue kali ini bener-bener gue isi dengan hobi baru ini, enggak tau kenapa banyak alasan kenapa gue memilih untuk lebih banyak ketemu orang atau teman lama, lebih banyak berkunjung kerumah sodara, lebih banyak main kerumah temen, ya karena alasan nya satu. Cuma menjalankan hobi "silaturahim" gue yang cuma bisa gue lakukan di Jakarta dan sekitar, ya wajar aja sih karena gue hidup di malang, makanya kalau gue punya kesempatan pulang gue selalu berusaha buat bisa main atau bersilaturahim ke temen-temen yang ada disini.

Sampai di schedulebook gue, gue udah ngelist siapa-siapa aja rumah yang mau gue kunjungi, mana aja rumah yang bakalan gue inapi, siapa aja temen-temen yang bisa diajak meet up, dan lain-lain yang berhubungan dengan silaturahim atau ketemu orang.

Di schedulebook gue, gue udah list 10 orang yang bakalan gue sempetin untuk ketemu mereka pas di jakarta, meskipun gue di jakarta bukan liburan, kali ini liburan gue dijakarta gue isi dengan PKL atau biasa disebut magang, jadi ya hampir senin sampai jumat gue full di kantor dari jam 8 sampai jam 5 sore, dan sabtu-minggu free. 

Dan disinilah gue belajar management time, bagaimana dengan waktu gue yang sempit gue bisa silaturahim dengan orang-orang yang pengen gue temuin, sampe kata temen-temen magang gue, si ade hidupnya nomaden[berpindah-pindah] hahah, ya karena itu, karena gue hampir tiap pulang ngantor kebingungan gitu bakalan balik kemana, kerumah siapa ya?

Yang pasti sih ada 3 rumah tempat pulang, rumah orang tua, rumah si kakak dan rumah si abang, sebenernya bisa aja balik ke 3 rumah diatas, cuman karena  pengen adil, gue sampe buatin jadwal kalo hari senin kerumah ini, selasa kerumah ini, dan karena itu gue jadi selalu siap bawa baju buat ngantor besok.

Atau beberapa hari kemarin ini gue nginep nya dibukan 3 rumah yang diatas, tapi dirumah temen-temen gue yang lokasinya gak terlalu jauh dari kantor, selain bisa silaturahim sama mereka, gue juga bisa berangkat lebih dekat dari kantor, dan emang yah kenapa silaturahim itu dianjurkan banget, karena di dalam proses silaturahhim itu banyak banget keberkahan nya, banyak banget pelajaran nya, banyak banget kebahagiaan nya, apalagi kalau silaturahim dengan saudara yang jarang ketemu, jadi banyak banget hal yang di sharingkan sehingga dapet ilmu yang banyak juga.

Satu hal lagi, hadits diatas itu beneran hasilnya, gue ngerasain banget kalo hikmah dari silaturahim itu memperbanyak rezeki, bahkan kita gak bisa mikir hanya rezeki dalam bentuk materi aja, tapi rezeki yang lain, yang lebih dari hal materi, kaya pengalaman dan lain-lain..

Sejauh ini gue sangat bahagia bisa mengisi liburan gue yang udah padat karena magang dengan hobi baru yang gue kasih nama "silaturahim"

Semoga benar-benar bisa sering melakukan nya.. Aamiin :D

{ditulis di meja kantor yang 2 hari lagi gue tinggal pergi}

Regards,

Ade Sofiarani

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates