Selasa, 09 Februari 2016

Hello Februari..

Alhamdulillah 1 februari ku dibuka dengan hari pertama masuk kuliah untuk semester 6
Huwaaa sudah semester 6 adeee..
sebentar lagi akan melepaskan malang..

Postingan kali ini, aku bakalan menceritakan hubungan aku dengan nya, haha dengan siapa hayoo? ya dengan dia, dengan sebuah perusahaan consultan pajak di jakarta yang biasa disebut MUC.

Satu bulan aku internship di MUC, ceritanya emang kaya udah di atur sama Allah. Dari magang cuma sendiri, untung nya magang di kantor abang, jadi nya kalau lagi boring banget di tempat duduk, pasti main ke lantai empat.

Kalau ditanya? enak gak magang di muc? aku dengan bangga menjawab "enak banget" haha. Soalnya berasa banget keberkahan yang ada di kantor ini, kayak waktu-waktu ibadah yang dibuat selapang-lapang nya, agar sama sekali tidak terganggu oleh pekerjaan. Jadi kalau jam 8 keatas main deh ke lantai 7, pasti banyak orang yang sholat dhuha, bahkan ada yang tilawah. Dan Perusahaan banyak karyawan sholat dhuha bagi aku udah awesome banget, berarti ibadah sunnah nya tetap diutamakan.

Sholat wajib awal waktu berjamaah dan tilawah ialah hal yang rutin disini, dimulai jam 12 siang lantai 7 lebih ramai dari warung si emak (semoga terus begitu).

Kekeluargaan di muc juga jempol banget menurut aku, sampai aku bisa ngobrol banyak sama mbak cleaning service, mbak kantin, dan lain-lain..

Komunikasi yang baik akan menciptakan lingkungan yang baik juga

Dan istimewa nya muc juga, ialah kalau senin dan kamis, jadi kalau ada karyawan yang shaum sunnah, dan ifthor di kantor, maka akan di belikan makanan ifthor jama'i (free) sama obe nya, dan berasa banget keberkahan nya disini. Semoga dengan fasilitas keren ini, semakin banyak karyawan yang mengamalkan sunnah Nya dan semakin membuat kantor ini maju.. [aamiin]

Selanjutnya aku akan menceritakan orang-orang hebat nan spesial yang mengisi 1 bulan ku disini.



Oke yang pertama itu para orang-orang hebat di System Development Team atau IT Division,
aku bakalan menceritakan sedikit kisah tentang kami ber empat
(Pak Mahrizal, Pak Agus, Erwin, dan Ade )

Alhamdulillah dalam sebulan aku belajar banyak banget di div it, terutama sama orang-orang hebat yang ada disini, mereka itu baik banget, dan sabar banget ngajarin seorang ade yang gak bisa apa-apa di pemrograman hehehe

Yang Pertama,

Pak Mahrizal


Pak Mahrizal ialah pemimpin di team it, beliau lah yang bertanggung jawab penuh dalam proses satu bulan ku magang disini, yang ngasih task buat dikerjain, yang bantuin kalo udah mentok gak bisa, yang ngajarin konsep sederhana nya oop, logika dasar, algoritma. Beliau juga sering banget sharing tentang hikmah hidup, dan perjalanan hidup nya yang menurut aku keren banget sampe bisa menjadi seorang pak Mahrizal.

Pak Mahrizal punya 3 anak, makanya nama fb nya Mahrizal ayah anam, beliau suka baca novel, wah laki-laki suka baca novel itu menurut ade keren, soalnya gak banyak laki-laki yang suka baca fiksi. Dan beliau juga seperti seorang murobbi bagi kami semua, yang sering ngajak sholat, ngaji, tausiyah, dan lain-lain.

Semoga diberikan waktu lebih banyak lagi belajar sama pak Mahrizal, menyerap ilmu komputer dan agama nya yang luar biasa banyak. Semoga semakin istiqomah ya pak, bisa membangun mimpi yang besar bersama muc. insyaAllah

[yang mau kepo blog nya pak mahrizal, silahkan kesini]

Pak Agus

Yang Kedua
Pak Agus Susanto ialah teman kuliah nya pak mahrizal, yang juga bekerja di team ini, beliau itu menurut aku, pintar dan sabar banget, bener kata pak Mahrizal, pak Agus itu luar biasa, jadi selama magang kemarin, sempet beberapa kali ada kelas khusus sama pak Agus belajar dari dasar, tentang convert html, oop, codeigniter, dan semuanya yang diajarin itu bisa nyangkut karena ngajarin nya enak banget, sabar dan simple,

Semoga Allah terus meng istiqomah kan pak Agus ya, semakin luar biasa lagi, dan semoga bisa ngajarin ade lagi :)


The last
Erwin Mardinata

Erwin Mardinata, Perkenalkan laki-laki berusia 21 tahun ini berasal dari Sumbawa, NTB. Dia adalah partner internship di muc, dari Universitas Teknologi Sumbawa. Erwin itu pendiem, tapi otak nya gak diem. haha. Pokoknya jago banget, keren, meskipun kuliahnya jauh di UTS, tapi skill nya jangan ditanya, pemrograman web dia dewa nya. haha

1 bulan sama erwin banyak banget yang ade dapet, erwin juga baik banget ngajarin dari yang ade belum tahu jadi tahu.

Semoga lain waktu kita bisa belajar bareng lagi erwin :)
Makasih atas kebaikan mu yang banyak sekali padaku. hahaha

Ya, itulah kita System developer team, 4 orang yang hanya 1 bulan, tapi rasanya ukhuwah nya sudah lama sekali, meskipun sebantar tapi ilmu yang di dapatkan banyak banget sama mereka.

Narsis abis belajar oop

H-2 hari terakhir ku di muc 
H-1 di MUC
Selanjutnya, ketika akan menceritakan mereka, maka akan aku ubah kata aku menjadi gue. haha
Iya mereka ialah temen-temen gue di muc, yang kerjaan nya kalau pagi jam 9 ke koperasi beli lontong atau molen, meskipun gue udah sarapan tapi pasti gue bakalan ikut turun, soalnya pasti bakalan banyak banget yang di omongin di koperasi, wajar lah cewek

Yulita, gue, Rifqah, kak Lulu
Terus jam 10 lewat kita ke lantai 7 sholat dhuha, dan agak lama, karena bukan karena doa nya yang lama, tapi cerita nya yang lama.. Terus jam 12 kadang ke emak dulu (lebih sering makan dulu) abis itu sholat bareng-bareng, atau makan di wr.padang, atau kalo jumat kita makan di pertigaan rancho.

Hahahaha ya cuma karena mereka, gue ngerasa magang itu asik kalo rame-rame, seru. meskipun sendiri dari kampus tapi tetep asik karena bareng-bareng mereka.

Hal yang paling kocak kalau udah ngantuk, kadang gue suka gak kuat kalau ngantuk, dan kalau wudhu jauh ke lantai 7, dan akhirnya gue pergi ke toilet [kalian pasti tahu apa yang gue lakukan [wkwkw]

Kali ini gue akan menceritkan mereka satu per satu.

Rifqah

Rifqah ialah temen magang gue, dia kuliah di UTS jurusan akuntansi, sebelumnya udah lulus d3 ipb dengan jurusan yang sama, dan lanjut ekstensi di UTS dengan jalur beasiswa.

Rifqah aseli depok, dan gue sama dia meskipun pertama kali ketemu waktu makan bareng di emak, tapi abis itu jadi jalan bareng terus kemana-mana, ya bareng yang lain juga sih.

Rifqah baik orang nya, cantik. Dan asik buat diajak ngobrol. Semoga kita bisa ketemu lagi ya, kalau bisa main bareng lagi. Oia ade tunggu main nya ke kota apel rifqah :*

Ka Lulu
Nama Lengkapnya Lulu Purwanti
Cuman karena dia angkatan 2012 gue panggil dia Ka Lulu, ka lulu ini ada yang bilang  mirip artis, cuman gue gatau artis siapa. Ka lulu ini yang paling tau banget muc, dibanding gue, rifqah, sama yulita. Soalnya ka lulu udah pernah magang di muc sebelum kita, dan karena ini yang kedua kali nya. Dia jadi lebih tahu kondisi lah hahaha

Ka lulu anak ui, jurusan fiskal, angkatan 2012, jadi insyaAllah tahun ini bakalan wisuda ya kak? hahah ka lulu anak bekasi, wkwkw

Kakak nya dokter di umy, dan cuma 2 bersaudara. Ka lulu baik orang nya, lucu banget, cuman dia suka jahat sama gue, saking lucu nya gue bagi dia gue suka di cubit hahaha

hobby nya jajan di koperasi, yah itu sih asumsi gue sebulan ini, oia dia katanya kalau malem gak makan berat guys, cuma makan buah doang. makanya cantik :) wkwkw

gue suka banget minta bali ratih nya ka lulu, biar tangan gue wangi. wkwkw
dan kita pernah berangkat bareng ke muc naik bikun, gegara ka lulu gue tau jalur alternatif berangkat selain kwk 19, ternyata bisa naik kwk 15a dari pasar minggu haha. dan ka lulu ini jalan nya cepet, jadi siap-siap kebalap aja whahaha

Gue tunggu lu jalan ke malang ya kak, nanti kita xplore malang :)
udah gue siapin bunga mawarnya kak , buat kaka cantik :p whehehehe

Yulita

Yulita ini anak hukum UI 2013, jadi kita seangkatan, dia rumahnya di tangerang dan kita sering pulang bareng. Pertama ketemu dia juga pas makan di emak, yang gue kira orang china mana nih yang magang di muc, sempet diragukan juga waktu itu dia muslim apa kagak, cuman dia original muslim guys, aseli palembang. hahaha jadi wajar lah sedikit chinese

Banyak kekocakan pas balik bareng sama yulita naik krl, apalagi kejadian sepatu nya dia yang dititipin ke gue, dan kita terpisah di tengah-tengah banyaknya orang pulang kerja di gerbong dua menuju tangerang, sampe akhirnya tu sepatu gue taro aja di tempat atas, dan dia nyariin sendiri tuh sepatu, karena gue harus turun duluan di stasiun kalideres. kocak banget dah, cuman gak bisa gue lupain, kita lari-lari dari angkot ke stasiun biar gak ketinggalan kereta pulang kalau mau ke duri. haduh kenangan banget yak naik krl itu wkwkw

---
Ya begitulah cerita tentang mereka, pokoknya gue tungguin kalian jalan-jalan ke malang ya guys, makasih banget udah jadi temen ngakak bareng selama sebulan, cerita-cerita nya, dan lain-lain.

Semoga kalo nanti gue pulang ke jakarta kita bisa meet up ber empat, dan ditunggu kunjungan nya ke kota apel yah.. hahaha

---
Pergilah engkau sejauh kaki mu masih mampu pergi
Karena diluar sana banyak orang yang ingin di dekati
Dekatilah
Bersamailah
Karena, pasti akan banyak pelajaran yang bisa kau dapati
Bersilaturahimlah, karena hidupmu akan menjadi berkah
---
Semoga ukhuwah kita tidak pernah terbelah yah
terima kasih atas 30 hari yang menjadi berarti
---
Malang, 10 Februari 2016
With Love

Ade Sofiarani

8 komentar:

  1. Wah...keren de tulisannya
    Terima kasih ya de
    Selama kamu di sini sudah memberikan warna buat tim
    Sudah ngga ada lagi tuh ade yang baik, ceria dan ramah
    #nangis dulu ah

    Aku juga belajar banyak ko de dari kamu, belajar akhlakul karimah. mungkin ngga cuma aku, agus dan erwin juga belajar dari kamu

    Ade yang ramah...
    Semoga ilmu yang didapatkan di muc bermanfaat ya de
    Saya percaya ade akan jadi orang yang hebat karena mempunyai kepercayaan diri yang kuat dan mau belajar

    Jangan lupa pesenku ya de, jangan pacaran #hayah
    Bukan gitu soalnya itu pintu gerbang maksiat
    Aku ngga mau ade yang shalihah ini terjebak ke dalam maksiat pacaran

    Terakhir belajar yang sungguh2 ya de, jangan pernah menyepelekan mata kuliah, karena yang sekarang ade pelajari akan berguna di masa yang akan datang.



    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah membaca, berkomentar dan berpesan..
      pak mahrizal yang ketjhe hahaha

      doakan terus ya pak :)

      Hapus
  2. dari semua tulisan ade, ada kalimat yang paling menarik bagi saya "Erwin itu pendiem, tapi otak nya gak diem".
    Keren de.
    semoga semua menjadi manfaat buat kita dan orang lain. terus belajar dan jangan malas untuk terus belajar ya de. karena banyak orang yang ingin belajar tapi tidak punya kesempatan untuk belajar.

    jalin ukhuwah dan tetap istiqomah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm siap sir,
      makasih sudah berkenaan komentar dan memberikan pesan..

      jalin ukhuwah tetap istiqomah
      ditunggu main ke malang :)

      Hapus
  3. Makasih juga buat ade buat waktu kurang dari 1 bulannya. Pertama kali baca yang ini langsung ngrasa Wow dan gak nyangka aja masuk ke blog orang hehe. Mungkin sama kaya pak mahrizal dan pak agus, selama ada disini banyak bljar dari ade yang ceria polos tapi berani. Belajar gak cuma ttg dunia melulu tapi akhirat juga. Makasih banyak lah pokoknya, semangat terus kuliahnya ya, tahun depan lulus kita aamiin :) btw nama gw kurang huruf "h" dibelakangnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama rifqa(h)
      aamiin..
      lulus bareng yah hahaha

      oia udah aku ganti jadi rifqah semuaa :)

      Hapus
  4. Wah Ade! It's very kind of you, hahahaha :))
    Young sister yang bisa bikin ketawa sekaligus mikir..
    Meeting you was like having my other half *cie
    semoga selalu terjaga silaturahimnya ya de, kabar-kabari kalo di Jakarta.. kissssssss



    Btw, kenapa disetiap paragraf yg ceritain aku ada ketawanya ya -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha :D
      mikir apaan kak? bukan mikir nikah kan? kalo ngobrol sama aku? wkaka

      haha InsyaAllah semoga gak lupa kalo ke jakarta ada orang-orang yang harus aku temui :*
      meski hanya sebentar wkwk

      haha soalnya aku ngetiknya sambil ketawa, jadi secara naluriah tangan aku ngetik sendiri [wkwkwkw nya]

      Hapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates