Senin, 29 Februari 2016



SELAYANG PANDANG....

Ade Sofiarani.


Ade Sofiarani, seorang mahasiswi semester 6, jurusan Teknik Informatika UIN Maliki Malang. Sejak kecil jiwa kepemimpinan sudah melekat dalam dirinya.
Saat di Sekolah Dasar ia dipilih menjadi ketua kelas 3 tahun berturut-turut sejak kelas tiga hingga kelas enam SD, selain itu ia juga sudah aktif dalam organisasi Paskibra, Pramuka, dan pengurus Remaja Masjid di daerah rumahnya di bilangan Jakarta Barat.
Saat Sekolah Menengah Pertama ia aktif di kepengurusan OSIS, ia juga mengetuai departemen keputrian di Rohis, Ia telah berjasa membentuk organisasi serta mengetuai ekskul Bahasa Arab yang akhirnya dilegalkan dan didukung penuh oleh pihak sekolah.
Pada masa sekolah menengah Atas, ia menjadi peserta terbaik saat Masa orientasi Siswa, tidak berhenti sampai disitu, ia pun aktif di kepengurusan Rohis dan OSIS. Di OSIS ia menjabat sebagai ketua Bidang Keagamaan.
Saat ini ia aktif di Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika sebagai staff Public Relation. Ia juga aktif sebagai anggota Muslim Designer Community chapter Malang. Dan pembicara pada trainer –trainer latihan kepemimpinan Mahasiswa.
Sosok penggemar BJ Habibie ini, telah mengantongi berbagai macam prestasi diantaranya: Juara 2 MTQ se Kotamadya, juara 2 cerdas cermat tingkat provinsi Jakarta, ia sering menjadi delegasi yang dikirim untuk mewakili sekolahnya dalam training kepemimpinan tingkat nasional, ia juga terpilih sebagai finalis student mobility program oleh Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2015 lalu.
Ade Sofiarani, sosok supel dan mudah bergaul. Membuat ia bisa menjalin mitra dan kepercayaan dengan mudah. Jiwa kepemimpinan juga sudah tak diragukan lagi.
Sekian Selayang pandang Ade Sofiarani, semoga sedikit banyak kita bisa mengenalnya dan mengetahui karakternya
Wassalammualaikum wr wb




Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates