Sabtu, 12 Agustus 2017

"Di Compassvale, ada library nya juga ya yuk?" Tanyaku pada kakak ku
"Iya, di lantai 3 dan 4" Jawab nya

Wuihh.. asik nian, di sengkang interchange ada library nya (batin ku)
Sengkang Public Library
- - - - -
Hello everybody

Mungkin banyak yang gak nyangka ya? orang seperti gw suka main ke library, keliatan nya suka nya cuma jalan-jalan sama kulineran, tapi sebenernya menurut gw, library itu tempat ternyaman kedua setelah masjid lho hehe

Dan pada kali ini, gw akan review Public Library di Sengkang.

Pertama kali nya, gw sempet cari tau dulu di instagram, bagaimana rupa library ini, ternyata lumayan keren dan instagramable, yaudah akhirnya daripada dirumah cuma main hp aja, gw memutuskan buat main ke Public library nya.

Perjalanan ke Sengkang dari apartemen kakak gw, ga begitu jauh. Kayanya cuma 10 menit aja by Bus, naik Bus 371 dan langsung turun di Sengkang interchange.

Sesampainya di library, yang berada di lantai 3, gw langsung excited karena dari segi arsitektur interior nya, lumayan bagus dan rapih

Kondisinya cukup ramai, dan pemandangan pertama kali masuk selain rak-rak buku adalah para netizen yang sedang ramai-ramai membaca koran, lalu disebelahnya kumpulan pc yang sedang diakses netizen, dan ada bagian meja besar yang kursi-kursi nya sudah diduduki anak-anak sekolah yang lagi belajar kelompok, oia ada juga sofa-sofa single yang disediakan library untuk membaca ataupun tidur wkwkw karena gw banyak lihat orang-orang tidur di sofa-sofa itu, terlebih para kakek-kakek hehe

Di rak-rak lantai 3 ada rak yang isi buku-buku nya tentang travel, computer, dsb

Computer
Setelah gw lihat-lihat buku di rak computer, buku-buku nya terlalu umum, jadi bagi anak teknik informatika kaya gw, gw gak terlalu puas sih kalau lihat buku-buku nya hehehe

Cuman kalau rak travel, lumayan banyak buku-buku yang review seluruh negara, cuman sedihnya gw gak nemu buku yang bahas new zealand :(

Selanjutnya kita naik ke lantai 4 yaa, di lantai 4 isinya fiction, kids, family, audio visual, dll
banyak juga cd-cd yang bisa di play, dan udah disediakan pc nya, dan tentunya banyak kursi, dan sofa-sofa

Audiovisuals
Lantai 4

Tempat yang nyaman untuk membaca buku

Ada buku Indonesia juga loh, di rak ini hehe
So, sejauh ini public library sengkang cukup bagus dan banyak buku nya, cuman ternyata kalau kita tidak memiliki no hp singapore, kita tidak bisa mengakses free wifi maupun menggunakan pc yang disediakan. Dan kalau ramai, kadang susah untuk cari tempat duduk, cuman so far di sengkang public library ini kita bisa merasakan semangat membaca warga singapore, dari anak kecil sampai orang tua, dan itu mungkin menjadi salah satu penyebab kenapa singapore dinobatkan menjadi negara maju, karena netizen nya aja mencintai membaca dan pemerintah nya menyediakan fasilitas library yang sangat baik.

Good Job :)

=====

Kayanya segitu dulu ya review nya, insyaAllah nanti bakalan review library kampus UKM dan IIUM yang session malaysia, ditunggu yaa :')

Ditulis di The Coffe Bean Tea Leaf, Sengkang 17.13 pm

Bye, ditunggu komentar nya :')

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates