Selasa, 14 November 2017


Assalammualaikum..
everybody..

Perkenalkan gw punya temen, namanya aisyah nabilah, hmm kita temen atau apanih? sahabat kah syah? entahlah

Btw, gw dan aisyah berasal dari univ yang beda
dia dari UM dan gw dari UIN

mw tau ga? gmn awal kita bisa ketemu?

Jadi, ceritanya.. aisyah waktu itu mau ikut dm2 malang, dan dia masuk di group screener gw

dan setelah gw baca history chat kita, kayanya lucuuu banget, betapa aisyah sopan nya sms gw, haha ya wajar sih kan dia ga kenal, dan gw yakin dia ngira nya gw kakak tingkatnya

So, never mind..

lalu dm2 pun selesai, selama di dm2 , gw sm aisyah sama sekali tidak berkomunikasi, cuman diakhir acara, karena gw CO acara, gw request aisyah buat ngasih kesanpesan, dan ternyata sangat lucu dan gurih apa yg aisyah sampaikan kala itu

So, ternyata pertemuan kita berlanjut lagi di agenda dauroh spesial, dimana gw juga kaget bisa ketemu aisyah dan selama dauroh kita lumayan banyak ngobrol, terlebih throwback masa2 dm2 nya dulu, sampai disuatu pagi kita outbond dan berkelompok, dan gw sama aisyah dijadikan satu kelompok haha

waktu itu agak lucu outbond nya, jadi dmn kita berdua diminta untuk mencari Pos hanya dengan clue sebuah teks teka teki, yang berujung bikin kita kesasar

cuman karena kesasarnya kita itu, itu yg bikin kita berdua jadi banyaaaakkk banget cerita satu sama lain

(kalau aisyah baca ini, kamu inget ga? kita pernah ngomongin apa aja?)

Lalu kedekatan kita berlanjut dengan quality time sabtu sore sampai malam yg semi direncanakan,
waktu itu gw ngajak aisyah untuk pertama kalinya makan bakso beranak di bakso stadion batu dan dilanjutkan makan waffle yang cuma seribu hehehe

waktu di de stadion, kita lumayan banyak ngobrol, ya ngobrol apa aja yang bikin kita nyambung, terutama bahas film, aisyah waktu itu rekomendasiin gw nonton film silenced

waktu di bakso de stadion

setelah pertemuan di sabtu malam itu, gw sama aisyah cukup akrab dengan saling telfon atau vidcall, bahkan kalau udah telfon bisa berjam jam haha
entah apa aja yg kita bicarakan ya syah

sampai gw termasuk sering sharing ke aisyah untuk minta solusi, entah kenapa gw ngerasa aisyah adalah salah satu teman yg sangat baik untuk menjadi pendengar dan temen curhat hehe

setelah pertemuan di bakso waktu itu, kita cukup lama buat bisa ketemu lagi, terlebih ini dimasa gw dan aisyah sedang hectic sm skripsi, dan gw juga sering bolak balik ke jkt buat nyoblos hehe

sampai waktu itu gw chat aisyah
"syah, nanti kalau aku selesai kompre ayo kita jalan2 lagi"

dan akhirnya
kita jalan jalan lagi
ke kebun teh dan djati lounge

untuk kedua tempat itu, untungnya gw dan aisyah sama sekali belum pernah, makanya kita cukup excited meskipun setelahnya lumayan capek

tapi entah kenaapaa, kita bener2 bahagia karena bisa Qtime seharian dari main2 di kebun teh dan pemotretan ala ala di djati lounge, tempat yang udah lama banget pengen gw kunjungin, sampai gw pernah bilang sama adik di kontrakan, siapa yg ka ade ajak ke djati lounge, berarti orang yg spesial hehehe

kebun teh
djati lounge


setelah main seharian itu juga, gw sama aisyah cukup sering komunikasi via Wa, dan aisyah adalah orang yang paling jago ngasih solusi, kalau gw punya masalah agenda yg bentrok dan bikin bingung hahaha
(jazakillah khair aisyah)

perjalanan berteman dengan aisyah juga masih berlanjut meskipun waktu itu kita berada di negara yg berbeda

alhamdulillah, masih bisa telfonan via whatsapp call, meskipun putus2 ya, adakali kita sejam lebih telfonan, entah apa aja yg diomongin, tapi kan perempuan emang gitu kodratnya hahaha

Oia
ada keunikan diantara kita berdua, dimana gw termasuk orang yg susah kalau ada yg minta oleh2, tapi ga detail minta nya apa, dan aisyah adalah orang yg kalau ditawarin oleh2, bakalan bingung mau request apa hahaha

atau gini kalau kata aisyah "haha, kamu orang yg kalau gak diminta gak bawa, aku orang yg gak suka minta kalau mau bawain aja. wes bingung wes" 🤣
......
Setelah lebih dari 2 bulan kita ga ketemu, karena ramadhan, lebaran, dan gw exchange waktu itu


Alhamdulillah, pas ke malang yang ga sampe sebulan kita akhirnya ketemu lagi

yang pertama :
waktu aisyah nemenin gw ngerjain revisian skripsi siang2 di grand canyon, lalu dia meninggalkan gw sendiri karena harus menghadiri agenda, dan dengan baiknya menjemput gw lagi untuk balik ke kontrakan

*walaupun waktu itu kita cuma sebentar, makasih ya aisyah

yang kedua :
nemenin aisyah buka puasa, saat moment puasa arafah, dan berujung ngobrol masa depan kita setelah ini
(maapkan aku ya, waktu itu sempet bilang, mau pindah kewarganegaraan, haha. setelah kupikir2 lagi, sepertinya aku khilaf kala itu)

yang ketiga :
jangan bilang ini perpisahan ya, tapi emang cukup sedih, karena kita bertemu beralasan gw yang harus balik ke jakarta
jadi waktu itu kita menghabiskan sore dengan karaoke di minibox, lalu ifthor sejenak di supermarket modern, dan dilanjutkan dengan pindah mall, untuk ifthor yang beneran, ga banyak waktunya karena mepet jamal, tapi kita tutup dengan foto box


hmmm
setelah foto box itu, alhamdulillah kita masih bisa menjalin ukhuwah lewat medsos, semoga juga tak terlepas dari doa2 terbaik di sujud kita ya syah

aku ga masalah, kita tak saling sapa dan hanya silent seen di medsos,
tapi semoga doa2 untuk saudara nya tetap terngaung di langit

*dengan penuh rasa rindu, dan ditemani membaca seluruh history komunikasi kita di wa, semoga tulisan ini bisa menjadi saksi, bahwa ukhuwah ini selalu ada sejarah nya

see you aisyah, remember, we have many dreams, we are dreamer, insyaAllah we can get it..

2 komentar:

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates