Jumat, 29 Maret 2019


“Kak, aku malu aku gak bisa apa-apa.”
“Kak, aku gak percaya diri.”
“Kak, aku takut dia memandang rendah ke aku.”
“Kak, aku gak pede sama tubuh aku”
“Kak, aku jelek”
"Kak, aku takut dia ngomongin aku di belakang"
“Kak, kenapa ya kok aku ngerasa gak berguna”

😢😢😢

Banyak sekali ucapan-ucapan mengeluh dan negativ thinking yang sering gue denger akhir-akhir ini, entah mengapa semua itu terlintas begitu saja, entah dari sosmed, atau dari ucapan orang-orang sekeliling.

Gue percaya, setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tapi seringkali kita hanya fokus ke kekurangannya aja, sampai lupa sebenarnya banyak sekali kelebihan yang kita punya, hanya saja kita tidak berani mengungkapkannya.

Bicara tentang self love, gue sejujurnya yakin tidak semua orang bisa mencintai dirinya sendiri, banyak banget gue lihat orang-orang lebih banyak mengeluh daripada bersyukurnya. Se simple teman gue yang bilang
“De, sumpah yah gue gak pede banget soalnya tulisan gue jelek”

Can u imagine?

Dia ngomong gitu, padahal gue sendiri aja mungkin tulisannya lebih jelek dibanding dia. Terus saat itu juga gue mikir, ini orang yang menurut gue udah hebat banget tapi dia gak percaya sama dirinya sendiri kalau dia hebat?

Entahlah,
Mungkin dia masih sering memandang terlalu ke atas, sampai lupa untuk menunduk atau melihat ke bawah, masih banyak lho yang dibawah kita, masih banyak yang ingin hidupnya seperti kita, dan banyak banget yang kita kadang sering lupa, kalau Allah gak pernah menguji diluar kesanggupan hambanya.

Kadang syukur itu jauh lebih sulit dibanding sabar, terlebih disaat kita di kondisi yang sedang down banget, bisa jadi kita ngerasa ‘gue adalah orang terburuk di bumi ini’ padahal gak usah jauh-jauh, tengok ke kanan kiri, pasti banyak manusia yang jauh dibawah kita, jauh lebih sulit jauh lebih buruk keadaannya. Cuman ya kadang mata kita maunya ngebandinginnya sama yang keatas terus. Hmm

Kalimat terakhir buat kamu yang lupa cara mencintai diri kamu sendiri ialah,

Jangan terlalu membandingkan hidup mu dengan hidup orang lain, tidak semua orang berada di start yang sama dan di proses yang sama, tidak ada kebahagiaan yang instant, tapi kalau kamu ingin bahagia maka kamu hanya tinggal menjemput. Jemput bahagiamu sendiri, dan cintai diri kamu sendiri.

Lupakan rasa minder mu, ayo kita bangkit untuk lebih banyak bersyukur dan cinta pada apa yang udah Allah kasih ke kita. Gue tau banyak hal yang membuat kita kadang gak tau apa kelebihan kita, tapi percayalah Allah pasti menciptakan kamu istimewa.

=====
BSD, 29 Maret 2019
Jam 13.20 WIB

*More image from google to make you rise up :)

Kita tidak pernah tau beban dan masalah yang ada di pundak orang lain, tapi bisa saja ia terlihat kuat karena ia memilih diam dan tidak mengeluh, dan berharap semoga hanya Allah yang mendengar doanya dan meringankan bebannya.
Mengeluh itu bukan solusi. Cukup istirahatnya, mari bangkit dan lakukan sesuatu !

Semoga kamu tetap terus berjuang apapun keadaannya. Aku percaya Allah tidak pernah salah memilih hambaNya yang mau berjuang.

Tidak perlu membuang energi yang Allah kasih untuk sesuatu hal yang sia-sia
Semoga bermanfaat
:)

=============================================
Terima kasih sudah membaca, jangan lupa di share kalau ada kebaikannya, dan mari tinggalkan jejak mu di kolom komentar :)

*Oia lupa : Semoga yang sedang Allah berikan ujian cepat Allah ringankan :*

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates