Senin, 24 Mei 2021



Hello teman-teman, after a long time gak ngeblog, kali ini gue mau cerita pengalaman kulineran gue di BSD. Sejujurnya gue udah lama kerja di BSD, dari akhir 2017 sampai sekarang, bahkan awal-awal kerja juga gue sempet tinggal di BSD di rumah kakak pertama gue, kali ini gue mau sharing kuliner malam di BSD yang harus kalian cobain.

(Buat yang belum tau apa itu BSD, BSD itu Bumi Serpong Damai, sebuah kota terencana yang ada di Serpong Tangerang Selatan)

1. Teras Japan - Pasmod BSD

source : food.detik.com


Kalau kalian pengen makan daging yang di grill, tapi kalau all u can eat kebanyakan. Kalian bisa cobain Teras Jepun yang berlokasi di Pasar Modern BSD, lokasinya ada di belakang di jejeran tenda-tenda kuliner, dan paling ujung deket jual ikan hias. Jadi kalau kalian bawa motor dan parkir di dalam, harus jalan dulu sekitar 200-300 meter. 

Teras Japan ini lumayan terkenal dan super rame banget, karena ownernya itu asli orang Jepang dan vibes makannya juga mirip kaya di Jepang, makannya di warung tenda dan di meja ada panggangan dari arang yang cukup panas, untuk menunya ada wagyu, tenderloin, yakiniku, wagyu set,  ramen, gyoza, chicken rice, kimchi, rice bowl, dll.

Untuk wagyu dan tenderloinnya yang must try, tapi yang paling enak menurut gue nasi yang diatasnya ditaburin ayam cincang. Hadeuh itu juara banget.

--Setelah kenyang makan di teras japan, dan gak bisa lama-lama juga karena lumayan berasap tempatnya serta lumayan banyak yang ngantri, jadi sebelum jam 8 kita udah cabut. Kata temen gue, gak enak nih mbak kalau gak ada dessertnya, akhirnya kita memutuskan untuk lanjut makan gelato. Jarak dari Teras Japan ke Gelato paling cuma 1 KM naik motor, karena tinggal lurus aja.


2. Locco Gelato - Griya Loka

Source : Instagram Locco Gelato


Pengen makan gelato dan bingung dimana? kalau di Jogja terkenal tempo gelato, maka di BSD ada Locco Gelato, berlokasi disamping Blenger Burger dimana gak terlalu jauh dari Ruko Versailes. Kalian bisa cobain Gelato dengan berbagai macam rasa, ada rasa cokelat, matcha, vanilla, black forest, dll.




Harganya juga cukup ramah di kantong sekitar 20-40 ribuan. Karena lagi pandemic, dine in hanya sampai jam 8 malam. Tapi kalau kalian dateng jam 8 dan masih buka, berarti masih bisa take away.

--Karena kita cuma take away dan sebentar di locco gelato akhirnya kita memutuskan untuk lanjut ngopi di kopi tuku, yang jaraknya juga tinggal lurus doang dari Locco Gelato, gak sampe 1 KM.


3. Kopi Tuku - Taman Jajan BSD



Kalau ada yang nanya ke gue, rank kopi susu maka gue bakalan jawab nomor satu adalah tuku. Gue suka banget sama es kopi susu tetangganya, dimana meskipun banyak yang bilang kopinya berasa banget, tapi enak banget loh dibanding yang lain.

Kopi Tuku yang ada di BSD ini lokasinya juga strategis ada di wilayah taman jajan, meskipun harus naik tangga dulu buat sampe ke storenya, tapi tempatnya lumayan luas dan kalau sepi buat nongkrong di outdoornya enak banget. Harganya juga cukup ramah di kantong under 25rb. 

Disana juga ada free infused water kalau capek naik tangga dan haus sambil nunggu es kopi susu tetangganya dateng. Hehehehe

---

So, itu 3 rekomendasi gue kalau kalian pengen kulineran malam di BSD. Semoga bermanfaat :)

Thankyou for reading, and dont forget to comment and share. See u another post <3

2 komentar:

  1. Itu ngegrill di warung tenda berasa bgt yaak.. hawa2 jajan di kedai negara2 asia timur (korea, jepang)

    Btw rentang harga makan di sana dr harga brp sampe brp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mel, soalnya disana tuh penuh asap.
      Rangenya dari 5-99k. Depends of food sih.

      Hapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates