Minggu, 19 April 2015



Jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita.
-----------------------------------------------------------------
Sekarang gue bingung dengan semua yang Allah lagi kasih ke gue, gue udah berusaha buat menjaga amanah yang Allah berikan, tapi kenapa Allah masih ngasih ujian? (padahal gak boleh tanya kenapa)
sekarang kondisinya lagi gak enak banget, satu per satu barang yang gue butuhin rusak, dan gue belum bisa betulin itu, tugas-tugas kuliah gue juga semakin terlantar, organisasi-organisasi yang gue

ikutin semakin mencekik untuk gue bisa berkontribusi lebih dari yang gue kasih sekarang. Entahlah gue jadi bingung banget harus gimana? Target dan mimpi-mimpi gue yang masih menggantung buat dicapai juga jadi terlantar, gue beneran bingung mau gimana?

Bahkan terkait kebutuhan primer kayak makan aja juga udah gak jelas banget, gue laper tapi gue sangat males buat makan. Padahal gue tahu, makan itu kebutuhan tubuh gue, tapi gue beneran lagi gak mood banget, di kepala gue sekarang lagi muter-muter hal apa yang harus gue pilih duluan, emang seharusnya gausah dipikirin tapi dikerjakan, iya emang. Tapi dengan kondisi kayak gini, gue beneran bingung, gue pengen nangis dan cerita ke orang lain tapi gue ngerasa ga sanggup, gue lemah banget, Cuma kaya gini aja sedih..

Kalo gue bilang, gue butuh hiburan? Iya kadang gue butuh, tapi apa sih arti hiburan yang gue butuhkan, untuk mendefinisikan arti liburan dikepala gue aja gak bisa, tapi sepertinya bukan hiburan kaya orang-orang pada umumnya, hiburan yang gue butuhin bukan jalan-jalan, bukan nonton film, bukan ngumpul sama teman2. Bukan itu?

Sekarang, yang gue pengen Cuma ada orang yang mau jadi pendengar dan pemberi solusi tanpa gue cerita, Cuma itu. Berharap bisa berbagi (padahal harusnya yang dibagi itu kan kebahagiaan bukan kesedihan), berharap bisa meringankan beban-beban yang sekarang terasa mencekik gue, dan bisa mengambil yang muter-muter dikepala gue, untuk gue pilih.

Dan ini kata-kata semangat buat diri gue sendiri, harapannya bukan sekedar tulisan doang, tapi bener-bener bisa bantu gue bangkit lagi, bangkit dari kebingungan ini.

Ade sayang..
Allah itu sekarang lagi sayang banget loh sama ade,
ade sadar gak? Kalau Allah itu lagi disamping ade, lihat ade ngapain, lihat ade disitu..

Ade sayang..
manusia itu tak akan luput dari rasa kesedihan dan kebahagiaan,
Allah itu selalu memberikan pelajaran dari 2 hal itu,
sekarang ade lagi diajari bagaimana menyikapi masalah,
bagaimana ade bisa tetap senyum, meski ade lagi sedih,
Allah lagi ngajarin ade..

Kalau ade merasa ade tidak kuat, berarti itu bukan rasa dari ade sendiri,
bukan,
ade kan anak yang kuat, Allah sendiri yang memastikan itu,
jadi ade harus percaya kalau ade bisa melewati kebingungan-kebingungan ade sekarang..

Ade, banyak hal yang sekarang lagi berebutan untuk ingin ade sentuh,
untuk ingin ade kerjakan, mereka hal-hal itu dari kemarin menunggu orang yang spesial,
orang yang istimewa kayak ade untuk mengerjakan mereka,
jadi ade semangat ya, ayo semangat menghampiri mereka satu-satu..
karena hal-hal itu sebenarnya yang membutuhkan ade
dan ade pun juga yang membutuhkan nya..

Kalau sekarang, banyak barang-barang ade yang rusak,
ade sabar ya, ade harus minta sama Allah, untuk diganti dengan yang lebih baik,
minta nya sama Allah ya ade, insyaAllah nanti Allah kasih secepatnya kok

Ade senyum yaa
:)
Jangan lupa makan, gausah diet, jangan stress, jangan sakit,
inget ya, ade itu harus kuat dan sehat,
karena hal-hal diatas menunggu ade untuk menjemput mereka loh..

Ayo ade, menjemput kebaikan dengan kebahagiaan..
La Tahzan ade sayang
:)

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates