Minggu, 19 April 2015



Rabu, 16 April 2015
“ukhti bangunn.. yuk, sholat ashar, udah jam 4 lewat nih..” ucapku sedikit berteriak. Kamar temanku masih tertutup, lampu nya gelap, mereka masih tidur siang, di kamar ku juga masih ada mbak fathiya yang masih tertidur, tidur nya letih sekali, mbak fath habis pergi dan ketika pulang, wajahnya terlihat letih. Jam 16.05 aku sudah memakai mukenah, berteriak lagi memanggil teman-teman dan mbak fath yang masih tidur di kamar, “mairaaa.. Balqiss.. ayo bangun, sholat ashar dulu yukk..”aku sedikit berteriak sambil mengetuk-ngetuk pintu kamar mereka, aku pun sudah menunggu lebih dari 15 menit
untuk sholat berjamaah, lalu aku ke kamar ku, dan memanggil mbak fath “mbaaakk.. ayo bangunnn, sholat ashar dulu yuk” mbak fath masih tertidur, sebenarnya bisa saja aku sholat ashar duluan, tetapi seperti nya kurang afdhol kalo aku sholat sendiri, kak fath sudah mulai menggerakkan tubuhnya, disaat itu juga aku melihat hp ku yang sejak 2 jam lalu aku chash. Ketika aku buka whatsapp, ternyata hari ini, jam 15.30 ada kajian sore di masjid dekat kampus ku, jarkoman nya sangat mendadak, dan ketika aku melihat jam, ternyata sudah pukul 16.15, aku sungguh terlambat, namun masih bersemangat untuk tetap hadir kajian, ketika aku meletakkan handphone ku, dan ke tempat sholat, mbak fath sudah selesai wudhu, maira dan balqis juga sudah selesai wudhu, saat itu aku bilang pada mereka “ukh, ada kajian, ayo yang mau, abis sholat kita berangkat” tapi mereka diam saja, setelah sholat mbak fath aku ajak lagi “mbak, ayo dateng kajian” ajakku “aku udah kajian dek tadi siang” jawabnya. 

Akhirnya selesai berdoa, aku mengganti pakaian dan bersiap-siap untuk berangkat, entah kenapa meski sendiri aku semangat sekali untuk hadir kajian ini, meski sudah terlambat 1 jam, aku tetap datang, ketika sampai di parkiran masjid, motor ku sudah tidak bisa terparkir lagi, parkiran penuh, dan akhirnya aku parkir motor di parkiran ruko samping masjid, saat aku masuk ke dalam masjid, masjid sudah penuh, ustadz pun sudah lebih dari setengah materi mengisi kajian, namun aku tetap bersemangat mendengarkan, ketika sudah jam 17.00 ustadz menyelesaikan materi nya dan melanjutkan dengan sesi tanya jawab. Aku hanya mendengar 30 menit saja pemaparan ustadz, sedih memang datang terlambat, dan duduk di belakang, serta hanya dapat mendapat materi yang sepotong, namun jika aku memaksakan untuk sholat duluan, tanpa membangunkan teman-temanku rasanya aku jahat dan dzalim kepada saudara-saudaraku. 

Meski sedih, semoga aku tidak mendapat 2 kerugian, yang pertama telat sholat ashar, dan telat datang kajian. Sebenarnya, Aku tidak menyalahkan saudara-saudaraku di rumah, aku hanya sedih terhadap diriku sendiri, yang masih kurang didengar ketika membangunkan saudara-saudaraku. Semoga keuntungan sholat berjamaah dan bisa datang kajian menjadikan aku pribadi yang lebih baik lagi.


-------------------------------------------
Mau tahu, part berikut nya tentang ukhuwah syahidah?
Mau tahu, siapa aja orang-orang selain mbak fath, maira, dan balqis?
Mau tahu, siapa aku?
Tungguh Ukhuwah Syahidah Part berikut nya yaaa :)

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates