Rabu, 29 April 2015




Kalian sering gak mengalami masa-masa sulit? Apalagi disaat waktu kadang terasa berkurang untuk mengerjakan deadline yang sudah menggunung, terus badan kalian juga udah capek banget, ngantuk berat, dan emang udah minta buat kalian istirahat? Terus biasanya apa yang kalian lakukan? Tetap mengerjakan deadline itu? Atau pergi ke kasur buat kasih jatah tuh badan untuk istirahat? Mungkin sebagian orang akan memilih menyelesaikan deadline nya baru istirahat, dan ada lagi yang memilih untuk istirahat dan meninggalkan deadline itu.

Kalo gue pribadi, suka berubah-rubah, kadang-kadang kalo badan masih bisa diajak kompromi dan bisa dirayu buat selesaikan deadline, maka gue akan selesaikan deadline dan istirahat, tapi gue lebih sering memilih istirahat dan meninggalkan deadline-deadline itu, padahal itu dikumpulin besok, dan gak bisa diserahkan sama yang lain, jadi ya harus gue yang ngerjain.

Dan kerennya, pas gue tidur, lo tau apa mimpi gue? Gue sering mimpi akan mengalami kejadian yang akan datang, dan mimpi gue juga isinya deadline ini dan orang-orang yang bakalan ada sangkut paut nya, itu emang sering banget, terutama kalo gue tidur pagi, abis shubuh karena malem nya begadang.. haha #janganditiru

Tapi sejauh ini, semua deadline yang gue lewati dan gue tinggal tidur, tetap bisa gue kerjain kok. Emang sih gak maksimal, tapi kan tetap gue kumpulin? Lagipula kalo gue memilih buat ngelembur, gue jahat dong sama tubuh gue? Kalo gue sakit gimana? Siapa yang mau ngurusin? Ngerepotin orang dong jadinya? Nah, makanya tubuh itu dikasih Allah buat dirawat sebaik-baik nya, jangan dibikin sakit, sakit itu rugi loh? Nanti waktu kita bakalan terambil lebih banyak, uang kita akan lebih terkuras, dan macam-macam yang lainnya. 

Jadi, di posisi sulit kaya diatas, usahakan tetap adil sama tubuh ini yah,


Oia, Gue punya cerita? Haha diatas padahal udah cerita ya?

Jadi akhir-akhir ini gue lagi banyak-banyak nya tugas, dan deadline yang melimpah ruah, dan itu bukan tugas kuliah aja, tapi tugas organisasi juga.
Jadi mereka itu muter-muter dikepala gue, dan bikin gue bingung? Harus pilih yang mana? Karena deadline mereka juga sama waktunya, sampe akhirnya kadang gue memilih untuk tidak memilih. Haha
dan, lo tau apa yang gue kerjain? Ya kayak sekarang ini, gue curhat di blog? Wkwkwk

Tapi, semoga curhatan gue bermanfaat yaa :)  aamiin


Dan ini awalan curhat nya? #jadi diatas bukan awalan?? *gubrak XD


Gue itu bahagia dan super bersyukur banget, karena apa? Karena gue punya Allah..
ketika di masa-masa sulit, gue selalu percaya kalo Allah pasti bakalan nolongin gue, dengan bentuk pertolongan apapun.

Misalnya, ketika gue berharap sesuatu, maka Allah itu bakalan mewujudkan harapan gue, jadi emang bener banget ya, kalo Allah itu sesuai dengan prasangka hamba nya, jadi kalian harus berprasangka yang baik terus ya sama Allah, prasangka yang bukan menguntungkan diri kalian aja, tapi menguntungkan orang lain juga.


Contohnya, ketika gue berharap semoga dosen nya telat dateng, soalnya gue juga telat berangkat dari rumah, gara-gara masih garap tugas, dan harapannya kalo dosen telat, dan gue telat, dan ada temen2 gue yang telat juga, mereka gak di alpa, tapi bisa tetap masuk, soalnya dosen ini emang disiplin banget. Terus contoh yang lain, pas gue berharap mata kuliah itu libur, biar gue bisa ngerjain tugas buat matkul yang lain, maka Allah benar-benar meliburkan matkul tersebut, dan memberikan gue kesempatan buat ngerjain tugas, dan yang terakhir Allah itu emang super duper baik banget, Allah selalu memberikan kesempatan kedua kali untuk gue, apalagi ketika Allah sadar kalo gue belum siap, pasti Allah bakalan menunda nya dan menunggu gue siap. Kalian sering kayak gitu gak? Sering gak sadar kan ya? Kalo Allah itu super baik banget sama kita, Allah yang mengatur kita, dan Allah lah yang menjadi jalan keluar dari segalanya..


Jadi, kalo kalian lagi di masa-masa sulit, jangan lupain Allah yah, Allah itu sangat dekat sama kita, sedekat jidad kita dengan sajadah, kalo kita lagi sujud, dan itu  sama kaya pepatah yang bilang, sebenarnya dari berbagai macam masalah yang hadir, solusi itu udah ada, dan dekat banget dengan kita, Cuma kita aja yang gak sadar sama solusi itu.

Trust me , it works :D

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates