Rabu, 23 Juni 2021




Semenjak gue mulai WFO bisa dibilang setiap hari di kantor sering banget ngerasain yang namanya kulit kering, terutama tangan. Apalagi kalau habis cuci tangan dan habis dari mana-mana, sering banget tangan kering dan rasanya butuh banget lotion buat melembabkan, jujur gue sebenernya kurang terlalu tau lotion apa yang paling cocok untuk kulit, sampai akhirnya gue gonta-ganti body lotion dan ketika banyak temen-temen gue cerita kalau scarlett whitening body lotionnya wangi banget dan bisa mencerahkan juga akhirnya gue tertantang buat cobain.


Setelah menunggu paket body care dari scarlett ketok pintu ke rumah, pas dapet kabar dari mamah kalau ada paket entah apapun itu gue selalu berharap semoga paketnya dari scarlett, ya alhamdulillah setelah 2-3 kali paket berdatangan, paket ketigalah yang gue tunggu-tunggu yaitu body carenya scarlett whitening.




Jadi ada 3 produk yang dikemas sangat rapih dan dilapisi bubble wrap jadi bisa dijamin gak akan tumpah sampai kerumah, terus sama scarlett juga ditambah bonus sticker yang lucu-lucu dan di dalam box scarlett yang gue tunggu ini isiannya adalah Body Scrub varian Romansa, Shower Scrub Pomegrante, dan yang paling bikin gue penasaran Body Lotion Scarlet varian terbaru yang Jolly.


1. Body Scrub Romansa



Ngomongin body scrub bisa dibilang gue termasuk newbie, cuman gue surprisingly pas pertama kali pakai body scrubnya scarlett yang varian romansa, ternyata effectnya se-menyenangkan itu. 


Penasaran gak? Kaya apa sih De? Body Scrubnya Scarlett?


Kemasannya berwarna pink dan berbentuk jar, spesialnya demi menjaga scrub agar tidak tumpah, dia dilapisi segel alumunium, di dalam kemasan juga tertera secara detail ingredients, cara pemakaiannya, dan ada hologram sticker dan expiry datenya.




  • Wangi dan Tekstur

Body Scrub Romansa berwarna putih dan teksturnya cukup kental dan tidak terlalu cair, buliran scrub yang ada di dalamnya halus dan ketika kita ratakan ke tubuh sangat lembut dan tidak sakit.


Ketika dipakai aromanya wangi dan very soft, jadi pas di kamar mandi bawaanya pengen lama-lama karena sewangi itu.


  • Cara Pemakaian

Dulu gue taunya orang pake scrub tuh abis proses sabunan, tapi pas gue baca cara pemakaian yang ada di kemasan body scrub romansa, ternyata digunakan sebelum tubuh dibasahi, kenapa gitu? karena ketika kulit kering scrub ini membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan daki-daki yang sulit terangkat kalau kita cuma sabunan biasa.


Caranya gampang banget, tinggal diratakan scrub romansa ke bagian tubuh yang mau kita pijat santai dan tunggu 2-3 menit setelah kita ratakan, kemudian bilas dengan air bersih. Gampang banget kan?


  • Setelah Pemakaian

Kenapa tadi diawal gue bilang effect body scrubnya menyenangkan? Karena gue takjub sama hasilnya yang bikin kulit gue lembut dan wangi banget, bahkan berjam-jam setelah gue pakai kalau gue ngelus tangan dan cium aromanya, kaya masih nempel padahal udah kering. Keren abis body scrubnya scarlett.



Oia pemakaian scrub lebih baik 2-3 kali dalam seminggu yah, gak disarankan untuk setiap hari. Okey?


2. Shower Scrub Pomegrante



Udah selesai luluran pakai body scrub romansa, selanjutnya tau dong ngapain? Ya sabunan dong masa main bekel? [Eh apaan sih De? garing banget wkwkwk]


Ketika gue cobain sabun dari scarlett, gue cukup terkesima dengan packagingnya karena kemasan botolnya gak terlalu gede, jadi cocok banget buat dibawa kemana-mana, apalagi gue yang kadang hidupnya nomaden dan suka travelling, wah gak susah banget bawa shower scrub scarlett.


Seperti biasa, bukan scarlett kalau di botol kemasan tidak mencantumkan detail information terkait product, jadi di kemasan shower scrub juga terdapat ingredients, cara pemakaian, expiry date, dan yang paling keren ialah sticker hologram scarlett untuk memastikan product yang kamu pegang original bukan kw.



  • Wangi dan Tekstur

Tekstur shower scrub pomegrante bisa dibilang cukup beda dari sabun-sabun gue sebelumnya, dengan adanya buliran scrub membuat sabun ini amat lembut ketika diratakan ke seluruh tubuh, wanginya pun cukup menyegarkan dan bisa membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di tubuh kita secara menyeluruh.

  • Cara Pemakaian dan Setelah Pemakaian

Cara pemakaian cukup dengan menuangkan cairan shower scrub lalu diratakan ke seluruh tubuh dan bilas dengan air yang mengalir. Hasilnya kulit terasa segar dan lembut sekali, apalagi sebelumnya sudah pakai body scrub scarlett.


So, me time di kamar mandi dengan product ini jadi bikin lupa waktu saking nyamannya.


3. Body Lotion varian Jolly



Pernah kebayang gak sih? Body lotion yang kamu pakai itu wanginya kaya parfum-parfum mahal yang harganya jutaan? Jujur gue sebelumnya gak pernah nemu lotion yang wanginya tuh kayak wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Berwarna pink dengan botol yang tidak terlalu besar dan mudah dibawa kemana-mana, lotion scarlett terbaru yang bernama Jolly ini juga dilengkapi dengan botol yang ada lock unlocknya, jadi kalau mau dibawa gak mungkin tuh yang namanya tumpah-tumpah berceceran.



Tidak lupa didalam kemasan body lotion Jolly terdapat ingredients, cara pemakaian, expiry date, dan sticker hologram.




  • Wangi dan Tekstur

Tekstur body lotion scarlett varian Jolly yang berwarna pink ini mudah meresap dan tidak lengket di kulit, seperti yang gue jelasin sebelumnya wanginya tuh gak pasaran dan premium banget, kerennya wanginya juga bertahan lama sampai berjam-jam.


  • Cara Pemakaian


Untuk pemakaian body lotion Jelly ini cukup mudah, usapkan secara merata ke area tubuhmu seperti tangan, dan rasakan kelembutan lotionnya yang menyerap pelan-pelan ke kulit, idealnya sih 2 kali dalam sehari ya pagi dan malam, tapi kalau kamu mau sering-sering juga gak masalah. 


  • Hasil Pemakaian


Before(left) - After(right)


Udah wanginya bertahan lama, tidak kasar di kulit, mudah menyerap, yang bikin gue takjub adalah dia bisa mencerahkan kulit terutama bagian telapak tangan gue yang belang karena suka naik motor.


Tapi gak langsung instant dan permanen yah cerahnya, semuanya melalui proses dan konsistensi, jadi gue saranin banget buat temen-temen yang ngerasa belang sama telapak tangannya, bisa cobain body lotionnya scarlett.



Oia, ketiga produk body care scarlett ini mengandung Glutathione (Untuk memelihara kesehatan kulit dan membuat kulit lebih putih dan cerah), Vitamin E, Niacinamide (untuk mencerahkan kulit),  dan Kocij Acid untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit kita. Dan yang terpenting gak usah galau tentang efek sampingnya karena semua produk body care Scarlett udah terdaftar di BPOM. 



Nah, kayanya cukup segini dulu review gue tentang body scarenya scarlett yang sering kalian lihat di story-story selebgram dan influencer, kali ini gue cerita pengalaman gue pakai body carenya scarlet, yang ternyata not tested on animal, harga productnya cukup terjangkau sekitar 75.000 per botol, ada paket hemat yang 5 item harganya 300.000 dapet box exclusive+free gift)


Dan kalau kalian penasaran dan pengen nyobain juga bisa order via shopee di Scarlett_whitening.



Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates